Rahmat Mirzani Djausal, Serap Aspirasi Warga Sukabumi dari Infrastruktur Jalan, Pendidika , dan Air Bersih

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal menggelar serap aspirasi di Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung, pada Selasa (5/9/2023). Ia mendapat beberapa keluhan dari masyarakat mulai dari insfrastruktur jalan, pendidikan, hingga kesulitan air bersih.

Seperti, Gunawan warga Jalan Bukit, Kelurahan Sukabumi yang mengeluhkan kondisi jalan yang cepat rusak. “Ini kan sebagai jalan poros Pak, tapi sudah rusak jadi diperlukan perbaikan jalan secepatnya,” ungkapnya.

Hal senada juga dikeluhkan oleh Rozi warga Kelurahan Way Gubak yang mengeluhkan jalanan yang rusak. “Jadi jalan tembusan ke Gampang Raya ini, sudah rusak parah dan tidak layak lagi,” kata Rozi.

Kemudian, ada juga Rosidin yang mengeluhkan terkait sistem penerimaan siswa didik baru di Sekolah SMA. “Banyak anak-anak pintar yang ada di Sukabumi ini, tapi mereka tidak masuk karena zonasi. Kami minta agar tetap seperti dulu, anak-anak bisa diakomodir di sekolah negeri di Sukabumi ini,” ungkapnya.

Lanjut, ada juga aduan dari warga Puskud Sukabumi, Bernard yang melaporkan kesulitan air bersih. “Kami kesulitan air bersih, jadi harus sampai beli lewat Tangki. Itupun baru bisa masuk ke kami satu Minggu sekali, Mohon solusinya,” ujarnya.

Menanggapi dari laporan warga yang ada, Mirza yang juga Ketua DPD Gerindra Lampung akan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat. “Aduan ini akan saya tampung dan akan saya sampaikan dalam e-pokir dewan. Diharapkan akan ada solusi untuk kesulitan yang diadukan,” kata Rahmat Mirzani Djausal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*