Perkembangan Digital Sistem Pembayaran BI Lampung Akan Mendorong Sektor Investasi

Bandar Lampung, – Dalam rangka diseminasi perkembangan perekonomian terkini dan Bauran kebijakan Bank Indonesia, akan diselenggarakan kegiatan BBM triwulan II 2024 dengan tema “Strategi Penguatan Permintaan Domestik di Tengah Ketidakpastian Global“ Bannk Indonesia (BI) Provinsi Lampung menggelar acara Bank Indonesia Bersama Media (BBM) di Bukit Randu Resto. Rabu (08/05/2024).

Kepala Kantor Perwakilan BI Lampung, Junanto Herdiawan, berujar tujuan kegiatan untuk memperkuat hubungan dengan media di Lampung, dan mendorong media menyajikan berita yang berimbang serta optimis.

“Masyarakat perlu diberi pemberitaan yang berimbang dan optimis, karena di tengah perkembangan media sosial dan era digital saat ini, media berperan sebagai sumber pemberitaan yang terpercaya,” ujar Junanto.

Berikutnya,Junanto mengatakan Pertumbuhan ekonomi Lampung triwulan pertama sebesar 3,3%. Ada beberapa faktor yang masih bisa tumbuh yang menopang ekonomi daerah. Saya yakin di triwulan berikutnya bisa terus tumbuh hingga 4,8 persen

“Karena itu, BI mendorong sektor investasi untuk mengakselerasi pertumbuhan perekonomian. Ia menegaskan investasi perlu di tingkatkan,” Kata dia.

Ditempat yang sama, Fiskara Indawan, Ekonom Senior Bank Indonesia Provinsi Lampung Berucap BI Lampung meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan mendorong investasi melalui Forum Investasi Lampung.

“Saat ini yang menarik adalah pengaruh dari global yaitu depresiasi nilai tukar berpengaruh pada perekonomian nasional, termasuk Provinsi Lampung,” Ucap Fiskara.

Selanjutnya, Fiskara bertutur dia menyoroti kebijakan BI menaikkan BI rate untuk menjaga nilai tukar rupiah, serta pertumbuhan ekonomi nasional tetap tinggi, meskipun dengan berbagai tantangan global.

“Kami targetkan pertumbuhan perekonomian Lampung bisa kembali seperti sebelum pandemi,” ujar Fiskara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*