Satgas Yonif 143/TWEJ Berikan Layanan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat

Keerom – Berlandaskan rasa cinta kasih dan sukacita menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 Satgas Yonif 143/TWEJ memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Pos Tatakra, Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (24/12/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan dikarenakan letak kampung yang jauh dari fasilitas kesehatan serta memastikan masyarakat dalam kondisi sehat saat merayakan Natal.

Hal ini dikatakan oleh Danpos Tatakra Letda Inf Michael Erlangga dalam keteranganya.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI Kepada masyarakat guna mendapatkan layanan kesehatan, mengingat beberapa kampung sangat jauh dari Puskesmas bahkan ada yang harus berjalan kaki selama 8 jam untuk sampai dan berobat ke Pos Kami,” ujarnya.

“Harapan kami dengan pengobatan gratis ini akan menambah hubungan kekeluargaan yang telah baik menjadi lebih baik lagi sehingga terwujud kemanunggalan sejati antara TNI – Rakyat,” tegas Danpos.

Pengobatan gratis tersebut mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat sekitar Kampung Tatakra, mereka dengan mudah dan cepat dapat memeriksakan kondisi kesehatan ke Pos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bapak Yulianus Ball ( 42 ) Wakil Ketua Adat Kampung Tatakra yang rela menempuh perjalanan dengan jalan kaki selama 8 jam dari Kampung Towali untuk mengantar keponakannya Marlin Ball (6) yang mengalami infeksi di bagian tulang kering kaki kirinya hingga mengalami pembusukan untuk berobat ke Pos Tatakra karena di Kampung tersebut belum ada Pos TNI ataupun fasilitas kesehatan dari Pemerintah.

“Terimakasih dan rasa hormat kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang tiada lelah selalu membantu keperluan masyarakat,” ungkapnya.

Dia berharap keadaan ini supaya tetap terjaga mengingat kampung – kampung terletak dimedan yang sulit ditempuh alat transportasi dan jauh dari fasilitas kesehatan, hanya kepada Pos Tatakra warga minta bantuan.

“Sa terimakasih sekali deng Bapak TNI karena su adakan pengobatan gratis, dong sangat terbantu karena di Kampung trada Puskesmas jadi dong dikampung susah sekali mau berobat sekali lagi sa terimakasih kepada Bapak Pos Tuhan selalu memberkati,” imbuh Yulianus Ball.

Diakhir kegiatan pengobatan gratis guna meningkatkan gizi Danpos dibantu anggota lainnya membagikan susu sachet kepada anak-anak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*