Pemprov dan DPRD Sambut Atlet Lampung Peraih Medali Sea Games

Karateka Lampung, Arie Saputra dan Nurhalim Arlendi, yang sukses meraih emas dan perak di Sea Games Vietnam tiba kembali di Lampung.

Mereka mendarat di Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan, Selasa (24/5/2022).
Ketua Pengprov Forki Lampung, Hannibal, anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Denny Ribowo, Ketua Apindo Lampung, Arie Meizari, bersama ayah dan bunda Arie dan Halim, menyambut mereka di bandara.

Rombongan kemudian beranjak ke kantor KONI Lampung, yang sudah ditunggu oleh Ketua Umum KONI Lampung, M Yusuf S Barusman dan Plt Kadispora Provinsi Lampung, Descatama Paksoi Moeda.

Hadir juga pengurus Forki beserta puluhan karateka yang ada di Bandarlampung.

Yusuf menegaskan bahwa secara pribadi dan kedinasan dirinya mengapresiasi prestasi yang tinggi ditunjukkan oleh para atlet Lampung.

“Saya ucapkan selamat kepada Ari, Halim dari cabang karate dan Wira Sukmana dan Adilya Safitri dari cabang olahraga menembak. Selain mengharumkan nama Indonesia secara umum, juga membawa nama Lampung ke permukaan,” kata Yusuf.

Dia menambahkan bahwa sebuah prestasi selalu dimulai dari proses yang Panjang.

Atlet akan sukses dengan banyak faktor pendukungnya, termasuk dari orang tua.

Faktor penentu lainnya terpenting adalah pelatih, pengurus cabang olahraga, KONI dan pemerintah daerah.

Sementara Hannibal mengatakan prestasi ini bukti sebuah pembinaan jangka panjang yang menghasilkan prestasi tertinggi.

“Makanya segala usaha dan kerja keras itu harus dilakukan. Karena prestasi itu harus direncanakan dan tidak datang tiba-tiba,” katanya.

Diketahui, Arie Saputra berhasil merebut medali emas SEA Games setelah memenangkan pertandingan tiga kali melawan Malaysia menang 4-1, Kamboja (7-0) dan Vietnam (3-1).

“Alhamdulillah, tiga pertandingan saya bisa lalui meski cukup berat lawan-lawannya,” papar Arie.

Ia bertekad untuk terus mencapai prestasi yang lebih tinggi. Ia hanya diberikan waktu sedikit istirahat dan kembali ke Pelatnas untuk menghadapi beberapa even internasional seperti Islamic Solidarity di Turki dan beberapa lainnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*