Komisi I DPRD Lampung Minta Polisi Jamin Kamtibmas

Aksi ugal-ugalan ratusan remaja di Bandar Lampung dalam direkaman video yang beredar di media sosial menjadi Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung.

Ketua Komisi I DPRD Lampung Yozi Rizal mengatakan, aparat penegak hukum dengan berbagai fasilitas yang dimiliki harus mampu mengamankan masyarakat dari gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Polri harus bisa menertibkan untuk menjaga kondusifitas masyarakat, menjauhkan masyarakat dari potensi gangguan Kamtibmas,” tegas Yozi Rizal dikutip dari Tribunlampung.co.id, Selasa (24/5/2022).

Menurut Yozi aksi ugal-ugalan tersebut harus segera ditangani. Polri harus bisa memastikan aksi tersebut tak terjadi lagi di Bandar Lampung umumnya di Provinsi Lampung.

Selain itu, lanjutnya, para orang tua juga harus ikut serta dalam pencegahan dan penanganannya. Orang tua harus memastikan anak-anaknya tidak ikut-ikutan melakukan tindakan-tindakan yang membahayakan orang lain.

“Para orang tua juga harus membantu dengan melakukan kontrol dan memastikan bahwa anggota keluarganya tidak ikut-ikutan melakukan tindakan ugal-ugalan yang bisa membahayakan orang lain,” tutup Yozi Rizal. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*