PTBA Pelabuhan Tarahan Bagikan Bantuan Sosial Ke Panti Asuhan, Masjid/Musholah dan Pondok Pesantren

Bandar Lampung, 5 April 2024 – PT Bukit Asam Tbk Unit Pelabuhan Tarahan ( PTBA Pelabuhan Tarahan) selalu berkontribusi aktif memberi manfaat kepada masyarakat sekitar perusahaan. Dalam momen Ramadhan 1445 H dan bersamaan dengan milad PTBA ke 43, PTBA Tarahan telah menyalurkan bantuan dengan nilai sampai Rp 1 Milyar berupa pemberian sembako dan bantuan kepada pondok pesantren, panti asuhan, serta mesjid yang ada di Provinsi Lampung. Hal ini sebagi wujud komitmen perusahaan dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan yang selaras dengan visi perusahaan.

PTBA Pelabuhan Tarahan pada saat akan memasuki bulan puasa dan dalam bulan puasa 1445 H telah menyalurkan paket sembako sebanyak 4.139 paket sembako senilai Rp 754.986.000.- untuk keluarga prasejahtera di sekitar Perusahaan dan wilayah Lampung lainnya. Pada saat Safari Ramadahan Direksi PT Bukit Asam Tbk tanggal 28 Maret 2024 juga telah diserahkan bantuan senilai Rp. 100.000.000.- untuk 10 pondok pesantren dan panti asuhan di wilayah Lampung, serta bantuan lainnya untuk puluhan Mesjid/Mushola wilayah Lampung dengan nilai lebih dari Rp 150 juta yang diserahkan secara langsung dalam momen milad PTBA dan Ramadhan 1445 H.

PTBA Unit Pelabuhan Tarahan juga mengadakan program pengecekan kesehatan dan cek gula darah gratis yang diikuti 229 peserta di sekitar area Perusahaan. Tidak hanya mendapat animo yang luar biasa dari masyarakat, program ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat dan Lurah Srengsem, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung. “Program pengecekan kesehatan ini sangat menyentuh masyarakat kelas bawah, ditambah Bukit Asam juga selain melakukan pengecekan juga membagikan obat on the spot melalui Dokter Perusahaannya”, ujar Hendra Jaya Saputra selaku Lurah Srengsem.

General Manager PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pelabuhan Tarahan, Hengki Burmana, mengatakan bahwa pemberian bantuan sembako merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat prasejahtera di sekitar wilayah operasi.

“PTBA berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, membangun hubungan yang harmonis, serta memberi manfaat. Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu pemenuhan kebutuhan pokok para penerima manfaat,” kata Hengki.

Ketua Forum Daerah Lembaga Kesehateraan Sosial/Anak (FORDA) kota bandar lampung, Bapak Amir Hamzah, mengucapkan rasa terimamkasih atas kepedulian dari Bukit Asam Pelabuhan Tarahan yang telah memberikan bantuan sembako dan didistribusikan kepada 33 panti asuhan di bandar lampung, bantuan ini alhamdulillah dapat memenuhi kebutuhan sahur dan berbuka anak-anak panti. Bantuan dana juga telah memberikan kebahagiaan untuk membeli baju-baju lebaran anak-anak panti.

“Maju terus PT Bukit Asam Tbk yang telah memberikan banyak kontribusi dan manfaat kepada masyarakat, mudah-mudahan mendapatkan berkah dari Allah SWT, semoga selalu meraih target, dilancarkan segala upayanya serta karyawan dan karyawatinya senantiasa diberikan Kesehatan oleh Allah SWT.” kata Amir.

Pemberian bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang tunai ini mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainability Development Goals/SDG’s) dalam mengentaskan kemiskinan, menghilangkan kelaparan, kehidupan yang sehat dan sejahtera, serta mengurangi kesenjangan. Dengan semangat no one left behind, PTBA Pelabuhan Tarahan telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat pra sejahtera sekitar perusahaan, pinngir rel, kaum difabel, kelompok tunanetra, pondok pesantren, yatim piatu dan juga korban banjir. Semoga kepedulian dari PT Bukit Asam Tbk benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan daerah, serta perusahaan terus sukses dan lancar semuanya sehingga selalu memberi yang terbaik untuk masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*