Kapolres Metro Pastikan Paket Mencurigakan Di Gereja Sidang Jama’at Allah Bukan Bom

Polres Metro Polda Lampung – Paket misterius yang sempat menggegerkan warga kota metro yang ditemukan tergeletak di Gereja Sidang Jama’at Allah (SJA) Kota Metro selasa, 28 Maret 2023 malam dipastikan bukan merupakan bom. Hal itu ditegaskan Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K.,M.I.K. setelah melakukan serangkaian pemeriksaan dan pengecekan..

Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K.,M.I.K. menerangkan bahwa isi paket yang berada diatas kursi panjang depan pintu Gereja Sidang Jema’ah Allah berisikan roti persembahan yang dikirimkan oleh salah satu jemaat gereja untuk pendeta tersebut yang di kirimkan melalui ojek online.

“Dapat kami Pastikan Paket mencurigakan yang ditemukan di Kursi depan Gereja Sidang Jema’ah Allah bukan merupakan bom atau barang berbahaya lainnya, setelah kami lakukan pemeriksaan isi paket tersebut berisikan perlengkapan perjamuan kudus yang berisikan roti,cawan anggur,dan gelas plastik. Yang dikirim oleh salah satu jamaat gereja tersebut yang ia kirimkan melalui jasa ojek online”, Terang Kapolres. Rabu (29/3/2023)

Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K.,M.I.K. juga sudah memanggil jamaah Gereja yang mengirimkan paket tersebut untuk didengar keterangannya.

“ Kami juga sudah memanggil Jemaah gereja yang mengirimkan paket tersebut untuk didengar alasan dan tujuan nya, dari keterangan jemaah tersebut bahwa benar ialah yang mengirimkan paket tersebut sekira pukul 09.30 Wib melalui jasa ojek online, dan tujuan memberikan paket tersebut tanpa sepengetahuan pendeta adalah bentuk pemberian kasih pelayanan kepada gereja,” Jelas Kapolres.

Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K.,M.I.K mengimbau kepada masyarakat Kota Metro untuk tetap tenang, tidak panik dan melaporkan jika ada hal-hal mencurigakan yang ditemukan dilingkungannya kepada pihak kepolisian.

“Jadi kami harap atas kejadian ini masyarakat Kota Metro agar tidak perlu panik dan tetap tenang, kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar kedepannya tidak terjadi lagi hal seperti ini, dan jika ada hal-hal yang mencurigakan langsung saja laporkan ke kantor polisi atau laporkan ke Bhabinkamtibmas wilayahnya masing-masing, kami pihak Kepolisian 1×24 jam siap melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin, dan mari sama-sama kita ciptakan sitkamtibmas Kota Metro ini yang mana dan kondusif”, tegasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*