IPC PANJANG MELALUI PUSAT PEMBINAAN DAKWAH ISLAM (PPDI) MELAKSANAKAN PEMOTONGAN HEWAN QURBAN DI HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

Wartadindo.com

Bandarlampung, Jum’at 31 Juli 2020 dengan tema Qurban Bentuk Cinta dan Taqwa IPC Panjang melalui Pusat Pembinaan Dakwah Islam melaksanakan pemotongan hewan Qurban dilingkungan kantor Cabang IPC Panjang yang diketuai oleh ADGM Teknik Sipil Hatma Cakrakusuma.
Dari total 26 sapi yang dikumpulkan melalui PPDI, IPC TPK, PT PTP dan Pekerja IPC Panjang. Sebanyak 24 sapi disembelih dilingkungan kantor cabang IPC Panjang, 1 disalurkan kepada Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ini kepada Gubernur Lampung dan 1 ekor sapi di sembelih di Pelabuhan Teluk Semangka Kota Agung.

Penyembelihan hewan qurban kali ini disalurkan kepada warga sekitar Pelabuhan Panjang, sebanyak 850 daging qurban dibagikan ke Kelurahan Panjang Utara dan 850 ke Kelurahan Pidada.

Ketua Pelaksana kegiatan ini Hatma Carkakusuma menyampaikan “Panitia pemotongan hewan Qurban melaksanakan kegiatan dengan menerapkan prosedur Protokol kesehatan yang telah tetapkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Lebih lanjut Hatma mengatakan “Semangat berkurban menjadi inspirasi bagi perusahan ditengah Pandemi Covid -19 yang merupakan simbol kepedulian antar sesama untuk saling berbagi. Semoga dengan berkurban akan senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan, dan toleransi di antara sesama masyarakat, Tidak hanya itu, kami berharap keberadaan IPC Panjang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga, pada hari Raya Idul Adha ini benar-benar menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar di lingkungan Pelabuhan Panjang” pungkasnya.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*