BRI Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa/i UIN RIL Yang Kurang Mampu

Wartasindo.com- bank Rakyat Indonesia (BRI) berikan bantuan beasiswa untuk mahasiswa UIN Raden Intan Lampung. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Bank BRI Cabang Bandar Lampung SM Lintong Hutapea dan diterima oleh Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg di ruang kerja rektor, Kamis (20/12) pagi.

Rektor mengucapkan terima kasih kepada pihak BRI atas beasiswa yang telah diberikan. Ia menjelaskan, beasiswa tersebut akan disalurkan kepada mahasiswa yang berhak.

“Terima kasih kepada pihak BRI yang telah memberikan beasiswa dan bantuan lain ke UIN. Sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk membantu mencerdaskan kehidupan bangsa,”’ ujar Prof Mukri.

Sementara, Kepala Bank BRI Cabang Bandar Lampung menyampaikan, bantuan beasiswa tersebut merupakan salah rangkaian dari ultah BRI. “Beasiswa ini kita berikan ke beberapa perguruan tinggi. (Beasiswa) Ini sudah diatur oleh pusat. Kita (BRI) berkontribusi meningkatkan SDM khususnya yang di Lampung ini,” kata Lintong saat penyerahan bantuan beasiswa.

Beasiswa tersebut merupakan program Beasiswa Indonesia Cerdas 2018 dari Bank BRI. UIN mendapat beasiswa sebesar 40 juta rupiah yang akan di berikan ke delapan orang.

Mahasiswa yang berhak menerima beasiswa tersebut merupakan mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu. Di Lampung, Bank BRI memberikan bantuan tersebut ke 4 perguruan tinggi yaitu UIN, Universitas Lampung, Polinela, dan Poltekes.

#yayuk