Ismet Roni Ajak Masyarakat Beri Pendidikan Pancasila kepada Generasi Muda

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung H. Ismet Roni, SH, MH, mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa dengan mengamalkan lima sila dalam kehidupan sehari-hari

Pengamalan lima sila ini penting untuk memberikan pendidikan tentang Pancasila kepada generasi muda kita terutama anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.

Ajakan itu disampaikan Ismet Roni, pada kegiatan Sosialisasi pembinaan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK), di Tiyuh/Desa Marga Jaya Indah Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Minggu (20/3/2022).

Kegiatan sosialisasi pembinaan IP-WK yang dilakukan oleh Ismet Roni anggota Fraksi Partai Golkar, dihadiri Kepala Tiyuh Marga Jaya Indah Haryono, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Karang Taruna.

Ismet Roni tak hentinya mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa melalui pengamalan Pancasila. Sebab, Pancasila merupakan ideologi terbuka yaitu ideologi yang dapat interaksi dengan perkembangan zaman.

“Lima sila yang ada dalam Pancasila sangat relefan dengan perkembangan zaman. Karena Pancasila tak lekang oleh waktu walau saat ini kita berada di era teknologi informasi yang begitu pesat. Pancasila yang merupakan ideologi terbuka sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia. Karena saya mengajak kita semua untuk mengajarkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi kita,” ujar Ismet Roni, anggota DPRD Lampung Dapil VI (Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji).

Sementara itu, Kepala Tiyuh Marga Jaya Indah Haryono, mewakili masyarakat menyampiakan ucapan terima kasih atas kehadiran H.Ismet Roni di kampungnya.

Kepala Tiyuh mewakili masyarakat menyampaiakan usulan sebagai aspirasi dari masyarakat agar melalui Ismet Roni, Pemerintah Provinsi Lampung dapat memberikan bantuan yang dapat menyentuh masyarkat khususnya Warga Tiyuh Marga Jaya Indah yaitu berupa bantuan untuk pembangunan tempat ibadah/masjid.

Ismet Roni menampung usulan masyarakat yang nantinya akan disampaikan kepada Pemprov Lampung dan akan menjadi bahan masukan Fraksi dan Komisi di DPRD Lampung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*