Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay Hadiri Peresmian Gedung Mako Dan Pangkalan Angkatan Laut

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono resmikan Gedung Markas Komando (Mako) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lampung. Gedung baru ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan dan fungsi administrasi pangkalan dari sebelumnya tipe B menjadi Lanal tipe A, di Teluk Ratai, Pesawaran, Lampung, Selasa (8/3/2022).

“Saya harapkan Mako baru ini bermanfaat bagi masyarakat, instansi terkait, dan pemerintah setempat. Maka pada hari ini, Gedung Mako Lanal Lampung saya resmikan pengoperasiannya,” kata Kasal.

Peresmian dihadiri Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay. Ia menyampaikan kepada awak media bahwa Mako Lanal baru diharapkan kontribusinya semakin ditingkatkan menjaga stabilitas dan keamanan di perbatasan laut NKRI.

“Kita mendorong dan mendukung segala upaya peningkatan sarana dan prasarana sebagai penunjang kompetensi para prajurit, sehingga dapat memaksimalkan fungsinya di Korps Angkatan Laut,” ujar Mingrum.

Mingrum berharap sinergitas terus dibangun dengan pemerintah daerah, baik itu komunikasi intensif dalam melakukan pertukaran informasi lintas sektoral maupun kerja sama stabilitas keamanan.

“Tadi saya sudah komunikasi dengan Kasal, menyampaikan bahwa sinergitas yang telah terbangun antara pemerintah daerah dengan dengan Korps Angkatan Laut sepakat ditingkatkan,” pungkas Mingrum.(*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*