Lepas Gowes Bersama, Imron: Olahraga dapat Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Di sela reses, Anggota DPRD Provinsi Lampung Ali Imron melepas gowes bersama di Lapangan Merdeka Brajaharjosari, Kecamatan Brajaselebah, Lampung Timur (Lamtim), Ahad, 27 Februari 2022.

Kegiatan yang diikuti sekitar 70an peserta anggota Goseb atau Gowes Selebah, akan menempuh perjalanan sekitar 115 km menju Menara Siger Bakauheni, Lampung Selatan.

Tepat pukul 06.30 WIB, Ali Imron didampingi Sekretaris Kecamatan Brajaselebah, Hendri Gunawan, dan Kades Brajaselebah, Suryanto, mengangkat bendera star di Lapangan Merdeka Brajaharjosari, Brajaselebah.

Menurut Imron, olahraga bersepeda saat ini menjadi tren yang digemari masyarakat di berbagai daerah. “Setiap kegiatan olahraga harus kita dukung karena akan menjadikan tubuh sehat dan bugar,” katanya.

Berolahraga secara rutin, kata dia, juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga badan tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Termasuk virus Corona atau Covid-19 yang mewabah di berbagai negara belakangan ini.

Pengalaman selama sekitar dua tahun pandemi Covid-19, warga yang rajin berolahraga dan badannya sehat, terbukti daya tahan tubuhnya lebih baik terhadap kemungkinan terserang panyakit. “Dengan tubuh yang sehat dan prima, insya Allah tidak mudah sakit,” kataya.

Selain itu, Imron berpesan kepada peserta gowes bersama untuk berhati-hati di perjalanan dan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes). Mengingat, pademi Covid-19 belum benar-benar berakhir.

Sementara Sekretaris Kecamatan Brajaselebah, Hendri Gunawan, mengingatkan peserta gowes untuk mematuhi peraturan lalu-lintas. Selain perjalan yang ditempuh cukup jauh, juga melintasi daerah yang ramai dan padat lalulintas kendaraan.

Hendri juga meminta masyarakat untuk giat berolahraga. Tidak hanya gowes yang kini banyak digemari masyarakat. Tetapi juga olahraga lain, seperti senam. “Usahakan, kita berolahraga paling tidak sekali sepekan pada saat libur,” katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*