Mingrum Gumay Reses di Dua Desa

Bandar Lampung -Ketua DPRD Provinsi Lampung kembali menggelar reses tahap I secara lanjutan di sejumlah titik desa guna menyerap berbagai aspirasi masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah. Jum’at (26/2/2022).

Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Sri Dadi, kemudian di lanjutkan ke Kampung Sinar Sari hingga terlihat antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan reses dengan harapan dapat menyampaikan keluhan dan harapan kepada Ketua DPRD Lampung tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay menyampaikan melalui Kelompok Wanita Tani (KWT), Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) agar memaksimalkan sebagai wadah aspirasi bagi masyarakat kelompok sektor pertanian untuk diteruskan dan disampaikan.

Harus dipilih dan pilah dulu ya aspirasi dari masyarakat melalui kelompok binaan, mudah mudahan sesuai dengan tingkat kegentingannya biar dapat segera dilaksanakan apa yang menjadi harapannya, ujar Mingrum Gumay.

Ia juga mendorong ibu-ibu untuk lebih kreatif dan inovatif terhadap kearifan lokal guna meningkatkan perekonomian keluarga serta dapat membuka peluang usaha baru sehingga berdampak pada penyerapan tenaga kerja baru nantinya.

” Ya, idenya dituangkan saja melalui proposal, bagaimana potensi pasarnya,peluang,serta bisnis modelnya, kalau memang sudah diperlukan support untuk menuju pemasaran secara digital nanti kita akan beri pendampingan yang berkolaborasi dengan pihak Platfrom digital, tandas Mingrum Gumay.

Dalam kegiatan reses tersebut, Mingrum Gumay menyempatkan melihat peternakan sapi dan proses penggilingan padi yang dimiliki oleh masyarakat Kecamatan Kalirejo Lampung Tengah.(*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*