Musrenbang Berakhir Di Kecamatan Bakauheni, Tetap Membuka Pelayanan Untuk Masyarakat

Bakauheni, Diskominfo Lamsel – Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam), dititik ke-17 tahun 2022, yang digelar di Lapangan Desa Hatta Kecamatan Ketapang tetap membuka pelayanan untuk masyarakat, Jumat (18/2/2022).

Dengan tema “Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia Dan Insfrastruktur Serta Inovasi Daerah”, Musrenbangcam 2022 ini di lengkapi dengan berbagai pelayanan Masyarakat.

Pelayanan-pelayanan yg ada di kegiatan Musrenbang itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), sesuai dengan peraturan dan ketetapan yg berlaku.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga meninjau langsung stand-stand pelayanan yang ada di dalam kegiatan Musrenbang tersebut.

Bahkan, Bupati Lampung Selatan juga turut menyerahkan hasil dari pelayanan-pelayanan kepada masyarakat yang sedang melakukan pelayanan di stand-stand pelayanan tersebut.

“Semoga pelayanan yang ada di Musrenbang ini dapat memudahkan dan membantu masyarakat yang ada disini, ini juga bentuk upaya kami untuk melayani masyarakat, walaupun kami sedang melakukan kegiatan Musrenbang, tapi kami tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat ,” ujarnya.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga mengatakan, pada setiap kegiatan Musrenbang Kecamatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan selalu memberikan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan suatu bentuk jemput bola, dari para dinas terkait, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan.

“Pemerintah Daerah selalu memberikan berbagai pelayanan-pelayanan untuk masyarakat, khusus untuk masyarakat di Kacamatan sekitar. Pelayanan-pelayanan yang dilakukan merupakan pelayanan langsung untuk dirasakan masyarakat,” ungkapnya.

Berbagai pelayanan untuk masyarakat yang turut hadir dikegiatan Musrenbangcam itu, seperti pelayanan kesehatan dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Rawat Inap Kacamatan Bakauheni yang melayani pengobatan gratis vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (boster) gratis, serta sunat masal gratis.

Ada pula, pelayanan pajak dari Badan Pajak dan Retribusi Daerah, pelayanan hewan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, pelayanan perizinan dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan dan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP), pelayanan Keluarga Berencana dari Dinas Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan masih banyak lagi pelayanan masyarakat yang ada di Musrenbang Kecamatan Bakauheni.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*