Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022

Kendari, — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Lampung menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara,Rabu, (9/02).

Acara dihadiri secara virtual oleh Presiden RI, Joko Widodo dari Istana Bogor dan  dihadiri secara langsung maupun secara virtual oleh Kepala Daerah dan  insan pers di seluruh Indonesia dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya, Joko Widodo mengungkapkan bahwa dalam rangka menghadapi perkembangan teknologi informasi  yang begitu pesat, dirinya menekankan kepada  media – media mainstream, media – media arus utama agar secepatnya bertransformasi, harus semakin inovatif, meningkatkan teknologi untuk  mengakselerasi pertumbuhan yang sehat, membanjiri kanal – kanal dan platform dengan berita – berita yang baik, mencerdaskan dan mengisi konten – konten yang berkualitas dan menjadikan kepercayaan dan integritas sebagai modal  untuk merebut peluang – peluang yang ada.

“Pers Indonesia harus mampu memperbaiki kelemahan sambil melanjutkan agenda – agenda besar bangsa, menguatkan pijakan untuk melompat lebih tinggi dan mampu berselancar ditengah – tengah perubahan mempercepat transformasi digital untuk menghasilkan karya – karya jurnalistik berkualitas, lebih cepat dan tetap akurat serta tidak terjebak pada sikap pragmatis yang menggerus integritas kita”, ucap Presiden.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah pada puncak peringatan Hari Pers Nasional di Kendari, Kepala Dinas Kominfotik, Pengurus PWI Provinsi Lampung dan insan pers dari Provinsi Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*