Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Bersama Finalis Puteri Indonesia Asal Lampung Laksanakan Bakti Sosial

Bandar Lampung, — Ketua TP. PKK Provinsi Lampung,  Riana Sari Arinal didampingi Finalis Puteri Indonesia asal Provinsi Lampung  Feby Annisa  dan Puteri Indonesia favorit Irene Garcia menyalurkan bantuan kepada masyarakat dalam   gerakan SiGeR, bertempat di Jl. Nuri kelurahan Pengajaran Bandar Lampung,  Rabu (09/02/2022).

Kegiatan SiGeR, (S)aatnya (I)kut ber(GE)rak untuk (R)akyat yang membutuhkan merupakan gerakan yang diinisiasi oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal  yang terus dilaksanakan untuk membantu warga masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

Dalam arahannya, Ketua TP. PKK Provinsi Lampung mengungkapkan bahwa kegiatan SiGER telah dimulai sejak Maret 2020 saat pandemi Covid-19 mulai melanda dunia, tidak terkecuali Indonesia,  merupakan gerakan yang bertujuan untuk membantu warga masyarakat dan menumbuhkan empati terhadap warga  masyarakat dilingkungan masing – masing.

Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, selain melaksanakan bakti sosial  juga menyampaikan edukasi terkait disiplin penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat penerima bantuan.

Riana Sari Arinal berharap dengan kegiatan SiGer ini juga dapat menginspirasi berbagai komponen masyarakat untuk tetap mengedepankan solidaritas sosial antar sesama warga masyarakat, dalam bentuk kesukarelaan untuk saling membantu ditengah situasi pandemi ini.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan kepada masyarakat berupa 100 paket sembako, masker dan hand sanitizer kepada warga masyarakat.

Sementara itu Feby Annisa dan Irene Garcia didampingi  drg. Hellen Veranica M.Kes. Kepala Bidang Ekonomi Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif, Putri yang mewakili Provinsi Lampung saat mendampingi Ketua TP. PKK Provinsi Lampung pada kegiatan bakti sosial  mengharapkan kepada warga masyarakat provinsi Lampung untuk memberikan dukungan kepadanya yang akan maju dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia, dimana Feby dan Irene akan membawa nama Lampung di tingkat Nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Riana Sari juga memberikan dukungan kepada Finalis Puteri Indonesia dan Puteri Favorit.

Di akhir arahannya, Ketua TP. PKK Provinsi Lampung berpesan kepada seluruh warga masyarakat agar tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan pada setiap aktivitas dan selalu berdoa dan memohon lindungan ALLAH SWT,  sehingga warga masyarakat terhindar dari Covid-19.

“Tetap jaga protokol kesehatan, ingatkan seluruh anggota keluarga untuk tetap menjaga kesehatan”, pungkasnya.

Turut mendampingi Ketua TP. PKK Provinsi Lampung, Sekretaris Bappeda Evie Fatmawaty beserta Ibu – ibu  Dharma Wanita  Bappeda Provinsi Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*