Pererat Kerukunan Umat Beragama, Winarni Kunjungi Desa Bali Agung di Palas

PALAS, Diskominfo Lamsel – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto melakukan kunjungan kerja ke Desa Bali Agung, Kecamatan Palas, Selasa (04/01/2022).

Dalam kunjungannya, Winarni nampak didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, serta Camat Palas Rika Wati.

Kegiatan yang digelar di Balai Pertemuan Adat Desa Bali Agung ini, turut dihadiri Kepala Desa Bali Agung Made Suwisnu Ngabdi, dan kepala tokoh adat Bali Agung Ketut Grane.

Sementara itu, tiba di lokasi acara, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni dan rombongan disambut Tari Pendet yang merupakan tarian khas daerah Bali yang dibawakan Sanggar Citra Ratra, pimpinan ibu Wayan.

Pada kesempatan itu, Winarni mengatakan, selain kunjungan kerja, kehadirannya juga untuk menjaga dan mempererat hubungan dengan masyarakat yang ada di Desa Bali Agung.

Oleh karena itu, Winarni tak lupa mengingatkan kepada seluruh masyarakat, agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang mengundang orang banyak.

“Tetap disiplin protokol kesehatan. Agar Lampung Selatan kembali ke zona hijau dan bebas dari COVID-19,” ujar Winarni saat memberikan sambutan dalam acara itu.

Winarni berharap, dengan silaturahmi itu dapat meningkatkan kerukunan antar umat beragama. Sebab menurutnya, dengan kerukukanan, semua masalah bisa diselesaikan dengan musyawarah.

“Kebhinekaan adalah kunci dari suatu kerukunan antar suku dan agama yang ada disini. Salah satunya melalui kegiatan yang kita laksanakan sekarang ini,” kata Winarni.

Selain itu, pada kesempatan itu, Winarni juga mengimbau kepada Kepala Desa Bali Agung dan tokoh masyarakat setempat untuk segera mengajukan pembangunan jalan penghubung yang menjadi akses Desa Bali Agung dan desa lainnya.

“Terkait pembangunan jalan kabupaten yang  menghubungkan Desa Bali Agung dengan desa lainnya segera diajukan untuk kelancaran kegiatan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bali Agung Made Suwisnu Ngabdi mengatakan, bahwa kehadiran Winarni diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat di Desa Bali Agung.

“Desa Bali Agung merupakan desa yang kaya akan budaya dan agama. Ada muslim, kristen, dan hindu. Serta suku yang tinggal disini ada dari Lampung, Jawa, juga Bali,” ujarya.

Made Suwisnu Ngabdi juga menyatakan, dia dan warga Desa Bali Agung siap membantu dan bergerak untuk memajukan Kabupaten Lampung Selatan.

“Harapan kami, pak bupati beserta ibu bisa terus membangun dan memajukan desa kami, untuk menjadi desa yang makmur mandiri dan maju,” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*