Konvensi Rakyat Partai Perindo Membuka Paradigma Baru Perpolitikan di Indonesia

Wartasindo.com- Lampung, Stigma terhadap politik membuat sebagian masyarakat menjadi antipati terhadap politik itu sendiri. Diperparah oleh beberapa kasus korupsi yang menjerat oknum para pelaku politik semakin membuat partisipasi politik jauh dari harapan cita- cita demokrasi. Situasi beberapa rentang waktu terakhir semakin mengkhawatirkan karena politik tidak lagi dipandang sebagai jalan pengabdian menuju konstruksi bangsa yang lebih baik tetapi hari ini politik dimaknai sebagai sebuah bentuk transaksional antar berbagai kepentingan pribadi dan sebagian kelompok semata. Politik pun seolah terlihat eksklusif menjadi milik golongan tertentu saja demi menggapai kekuasaan yang didambakan.

Konvensi Rakyat Partai Perindo hadir seolah menjadi angin segar dunia perpolitikan di Indonesia. Sebuah terobosan baru keterbukaan partisipasi politik yang berbasis digital sehingga dapat diakses oleh siapapun dan dari manapun. Resmi diluncurkan pada tanggal 25 November 2021 di Jakarta Concert Hall, Konvensi Rakyat Partai Perindo mengajak seluruh potensi- potensi terbaik bangsa, putera dan puteri terbaik bangsa untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif yang nantinya akan menduduki kursi- kursi legislatif di tingkatan kabupaten/ kota, provinsi dan pusat. Selain membuka akses luas bagi masyarakat, struktur kepengurusan Partai Perindo di semua tingkatan pun akan bekerja mencari sosok- sosok terbaik di daerah nya yang dinilai mempunyai kapasitas untuk didaftarkan sebagai peserta konvensi rakyat. Dimana segala informasi dan ketentuan mengenai Konvensi Rakyat Partai Perindo dapat diakses di website www.konvensirakyat.com.

Sebagian dari banyak hal yang menarik dari konvensi rakyat ini adalah ditempatkan nya Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo yaitu Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A., tokoh agamis intelektual nasional yang tidak perlu diragukan lagi kapasitas dan integritas nya. Dengan kehadiran beliau menepis pandangan masyarakat luas yang beranggapan bahwa Partai Perindo adalah partai politik milik sebagian suku, agama atau ras tertentu saja padahal pada kenyataan nya Partai Perindo adalah partai nasionalis yang membawa semangat kebangsaan dan keberagaman. Ketua umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyampaikan pada saat peluncuran Konvensi Rakyat Partai Perindo yang lalu bahwa ditempatkan nya Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A. bersama beberapa orang praktisi dan profesional dari luar partai politik sebagai Dewan Nasional Konvensi Rakyat adalah demi menjaga agar konvensi rakyat ini benar- benar berjalan secara independen, transparan dan profesional yang harapan nya nanti dapat melahirkan wakil- wakil rakyat yang benar- benar berjuang demi kepentingan bangsa dan negara. Juga dengan dibuka nya akses konvensi rakyat ini secara luas juga tujuan nya agar Partai Perindo nantinya dapat menempatkan lebih banyak lagi wakil- wakil nya di kursi legislatif sehingga cita- cita mulia yang menjadi visi dan misi Partai Perindo membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi bangsa yang besar dapat semakin mudah dicapai.

(M. Ivan Afrihansa)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*