Lanud Pangeran M. Bun Yamin Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan TA. 2021

Wartasindo.com- Guna melatih kemampuan dan meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu keamanan Pangkalan Udara, Lanud Pangeran M. Bun Yamin gelar latihan Hanlan (Pertahanan Pangkalan) yang diikuti oleh seluruh personel militer Lanud Pangeran M. Bun Yamin pada minggu militer bulan November, Selasa (23/11/2021).

Dalam sambutannya saat membuka Latihan ini, Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T. mengatakan bahwa kegiatan latihan dilaksanakan dalam rangka memelihara kemampuan perorangan prajurit serta fisik dan stamina guna mengantisipasi dan menghadapi setiap ancaman yang dapat mengganggu keamanan baik aset, sarana prasarana, maupun personel itu sendiri.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, dengan adanya latihan seperti ini diharapkan agar seluruh personil militer dapat mengetahui dan memahami akan tugas dan tanggung jawabnya apabila skenario latihan ini benar-benar terjadi. Oleh sebab itu, keseriusan dan kepatuhan akan instruksi pimpinan di lapangan harus betul-betul diikuti oleh seluruh anggota sehingga latihan ini berjalan sesuai skenario latihan.

Dalam latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) kali ini, diskenariokan bahwa musuh telah menduduki Pos AWR _(Area Weapons Range)_ yang merupakan bagian dari sarana prasaran yang dimiliki oleh Lanud Pangeran M. Bun Yamin dan diketahui bahwa salah seorang prajurit telah di sandera. Kemudian dengan teknik beregu dan menempuh perjalanan darat dengan Hanmars sejauh 15 km, akhirnya prajurit Lanud Pangeran M. Bun Yamin dapat melumpuhkan musuh dan merebut kembali Pos AWR Lanud Pangeran M. Bun Yamin. (Pen Bny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*