Walikota Metro Hadiri Workshop Pendidikan Hadapi Era Society 5.0

Wartasindo.com– Walikota Metro, Wahdi Siradjudin menghadiri Workshop Pendidikan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbud Ristek RI bersama Komisi X DPR – RI di Hotel Radisson Lampung, Rabu (17/11/2021).

Dengan tema “Optimalisasi Tenaga Pendidik dalam Menghadapi Tantangan Pendidikan Era Society 5.0″. Secara langsung kegiatan ini dibuka oleh anggota Komisi X DPR RI asal Lampung, Muhammad Kadafi, dan diikuti 150 orang tenaga pendidik di Kota Metro.

Walikota Metro Wahdi menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan workshop pendidikan yang diselenggarakan. Menurutnya era kemajuan teknologi dewasa ini memang harus diantisipasi dan disambut dengan baik, termasuk bagaimana menyiapkan diri menghadapi tantangan pendidikan era society 5.0.

“Menurut saya, dalam menghadapi Era Society 5.0 ini kita harus mempunyai pandangan kedepan. Termasuk diantaranya bagaimana membentuk dan memanfaatkan big data yang berbasis teknologi informasi, sehingga dapat kita manfaatkan untuk mendukung pembangunan di Kota Metro dan di Indonesia pada umumnya,” ujar Wahdi.

Wahdi juga menjelaskan bahwa Visi Kota Metro yaitu Terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya, sangat sejalan dengan upaya Pemerintah secara nasional dalam mencapai Visi Indonesia Emas.

“Untuk itu upaya membangun karakter bangsa melalui dunia pendidikan juga merupakan tugas bersama, tentunya dan utama dari tenaga pendidik. Dengan begitu, saya berharap workshop ini dapat bermanfaat bagi para peserta, khususnya untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya digitalisasi literasi di Era Society 5.0, serta menambah wawasan tenaga pendidik dalam menghadapi tantangan pendidikan di era saat ini,” ucapnya.

( Informasi pemerintah Kota Metro)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*