Digitalisasi Pendidikan Sebagai Transformasi Layanan Wujudkan Merdeka Belajar

Wartasindo.com- Anggota Komisi X DPR RI Dr. Muhammad Kadafi, SH, MH. mendorong dunia pendidikan di Indonesia untuk menerapkan perangkat teknologi dalam kegiatan belajar mengajar (KBM).

pemerintah harus segera didorong untuk mengalokasikan anggarannya guna menyediakan teknologi di seluruh pendidikan Indonesia.

“Kita mendorong seluruh pendidikan di Indonesia untuk punya perangkat teknologi,” kata dia saat workshop di Hotel Horison, Selasa (2/11).

“Karena, kita ketahui bersama bahwa teknologi suatu hal yang wajib, untuk kita bertranformasi kalau tidak kita akan kehilangan satu generasi. Jika mereka tidak memahami teknologi,” katanya.

“Dengan harapan seluruh kualitas pendidikan merata nantinya, jadi tidak adalagi pelajar kita yang gagap teknologi (Gaptek),”ujar dia.

Direktur SD Kemendikbudristek Sri Wahyuningsih mengaku, teknologi memang memiliki dampak negatif dan positif bagi setiap pengguna teknologi.

Oleh sebab itu, untuk memantau adanya dampak negatif pihaknya akan terus mengedukasi dan memberikan pemahaman terkait literasi digital di dunia pendidikan.

“Terkait dampak dari teknologi memang ada dampak positif, negatifnya, maka kami selalu berupaya untuk memberikan pemahaman terhadap literasi digital diseluruh jenjang,” kata Sri.

“Agar para guru disekolah juga memberikan edukasi ke seluruh peserta didik hingga ke orang tua ikut memantau anak-anaknya dalam memanfaatkan teknologi,” katanya lagi.

Kadafi pun dengan adanya edukasi dan pemahaman terkait teknologi di seluruh jenjang bisa membuat anak-anak bijak menggunakan teknologi sejak dini. “Diharapkan sejak dini anak-anak bisa bijak menggunakan teknologi,” tutupnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*