Dir Tahti Polda Lampung Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2020/2021

Bandar Lampung – Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M.M yang dilaksanakan pada Senin pagi (28/6/2021) bertempat di SPN Kemiling Polda Lampung.

Kegiatan tersebut ditandai dengan pelepasan tanda siswa, pemasangan pangkat Bripda secara simbolis oleh Kapolda kepada perwakilan Bintara yang lulus, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan sebagai anggota Polri. Turut hadir dalam upacara tersebut para pejabat utama Poda Lampung.

Kapolda Lampung menyampaikan “Dengan mengucapkan Alhamdulillah pada hari ini Senin (28/6/2021), Pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2020/2021 di SPN Kemiling Polda Lampung, dengan ini secara resmi saya nyatakan di tutup”, selanjutnya dilaksanakan pelepasan tanda siswa dan pemasangan Pangkat Brigadir Polisi Dua.

Dalam amanatnya Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan mari kita ucap syukur kepada Allah, Tuhan YME kita dapat berkumpul dalam upacara penutupan pendidikan pembentukan bintara polri T.A. 2020/2021 dengan tetap memenuhi protokol kesehatan.

Dengan berakhirnya pendidikan ini Polri menambah 11.198 orang personil Bintara baru yang terdiri dari 10.638 Polisi Laki-laki dan 560 Polisi wanita, dan terkhusus untuk Polda Lampung kita mendapatkan 236 orang personil baru hasil pendidikan dan pembentukan dari SPN Kemiling Polda Lampung.

Kapolda Lampung berpesan kepada Personil Bintara yang baru, mulai hari ini dalam diri kalian semua melekat Identitas, Kehormatan, dan Tanggung jawab sebagai seorang anggota Polri yang dituntun untuk selalu diaktualisasikan dalam sikap dan tutur kata dalam kehidupan baik diluar maupun didalam kedinasan sebagai anggota Polri.

Apa yang saudara-saudara capai hari ini bukanlah akhir melainkan awal dari sebuah tugas dan tanggung jawab yang panjang sebagai anggota Polri dalam mengemban tugas dalam pelayanan kepada masyarakat dan tugas menjaga ketertiban umum dan ketertiban dalam Negeri.

Saya berharap kepada saudara-saudara setelah aktif melaksanakan tugas sebagai anggota untuk tidak terjerumus dalam tindakan kriminal, jadikan senior2 saudara sebagai contoh yang baik, dan jadikan senior2 saudara yang sudah terjerumus dalam tindak pidana dan lain2 sebagai contoh untuk mawas diri, kedepannya saudara akan dihadapkan dengan dinamika pelaksanaan tugas yang menuntut saudara untuk tetap bertindak profesional tutup Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno. (dn/penmas)

KABIDHUMAS POLDA LAMPUNG
Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad S.H.,M.Si.,
Email : humaspoldalampung@gmail.com
Twitter: @humaspoldalpg
FB: humas_poldalampung
IG: @humas_poldalampung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*