Hari keempat Operasi Ketupat Krakatau 2021, Polda Lampung Berjalan Lancar

Bandarlampung – Hari keempat pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021 berjalan lancar. Polda Lampung memutarbalikkan delapan kendaraan yang hendak melewati pos penyekatan.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad selaku Kepala Satuan Tugas Bantuan Operasi (Kasatgas Banops) mengatakan, “hari keempat Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2021 ini, kita dari Polda Lampung dan jajaran telah memutarbalikan 8 kendaraan yang hendak melewati pos penyekatan guna melakukan mudik lebaran,” ujar Pandra, Minggu (9/5/2021).

Berdasarkan data dari Posko Operasi Ketupat Krakatau 2021 Polda Lampung pada hari keempat tanggal (9/5/2021) mulai dari pukul (18.00) WIB sampai dengan pukul (06.00) WIB pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021, jumlah volume kendaraan yang melintas jalan tol trans Sumatera (Pos penyekatan exit tol Baksel) yang keluar dari pelabuhan Bakauheni sebanyak 1.188 kendaraan dan yang menuju pelabuhan Bakauheni sebanyak 1.064 kendaraan, sedangkan jumlah penumpang dan kendaraan bermotor yang menggunakan angkutan penyeberangan di pelabuhan Bakauheni, penumpang yang turun sebanyak 49 orang dan yang naik sebanyak 9 orang, untuk kendaraan pribadi yang turun sebanyak 286 kendaraan dan yang naik sebanyak 194 kendaraan, sedangkan kendaraan angkutan barang dan kendaraan khusus yang turun sebanyak 1.228 kendaraan dan yang naik sebanyak 712 kendaraan, kata Pandra.

Masih kata Pandra, untuk data jumlah penumpang di Bandara Raden Inten dan stasiun Kereta Api (KA) yang tiba dan yang berangkat nihil, sedangkan jumlah kendaraan yang disertai dokumen perjalanan sebanyak 12 kendaraan dan jumlah kendaraan yang diputar balik sebanyak 8 kendaraan.

Lanjut Pandra, “Kami mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik Lebaran mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih sangat tinggi”.

“Sosialisasi penerapan protokol kesehatan terus kami lakukan dan juga pembagian masker gratis kepada masyarakat”, ucapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*