UBL Gelar Baksos Berbagi Bersama 1250 Anak Yatim dan Panti Jompo

Bandar Lampung, – Universitas Bandar Lampung (UBL) Melalui Ikatan Keluarga Besar (IKB) UBL yang langsung dipimpin oleh ketuanya Hj. Desi Falena Yusuf, istri dari Rektor UBL, Prof. Dr. Ir, M. Yusuf S Barusman, MBA.Semangat berbagi terus ditebar oleh IKB UBL diwujudkan dalam Bakti Sosial, UBL Berbagi Bersama 1250 Anak Yatim dan Panti Jompo.(04/05/2021)

“Alhamdulillah, kegiatan baksos rutin yang kami lakukan dapat kembali digelar pada hari ini. Walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat untuk berbagi dengan sesama, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Biasanya kegiatan baksos di bulan Ramadhan ini kami barengi dengan kegiatan buka puasa bersama, akan tetapi karena situasi yang tidak memungkinkan, kami memberikan langsung paket sembako, uang tunai dan nasi kotak untuk berbuka puasa kepada anak anak yatim piatu yang tersebar di 30 panti asuhan yang ada di Bandar Lampung dengan total lebih dari 1250 anak yatim piatu selain itu juga ada tali asih untuk 80 orang penghuni panti jompo dan paket lebaran untuk para pengurusnya,” terang Desi, disela sela persiapan kegiatan di kampus UBL,

“Pendistribusian bantuan kami lakukan secara bertahap, mulai hari ini sampai dengan beberapa hari kedepan, di bantu oleh para staf, karyawan dan dosen UBL yang merupakan bagian dari IKB-UBL. Terima kasih kepada semua pihak dari internal UBL dan juga Ketua Dewan Pembina, Ketua dan Pengurus Yayasan Administrasi Lampung (YAL) yang telah membantu terselenggaranya kegiatan baksos ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita, anak anak kita yang berada di panti asuhan dan panti jompo selama menghadapi masa pandemi Covid-19 ini,” tambah Desi.

Sementara itu Rektor UBL, Prof. Dr. M. Yusuf S. Barusman, MBA mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian UBL bersama masyarakat “Kegiatan baksos ini merupakan merupakan wujud kebersamaan kita sebagai bagian dari masyarakat untuk saling membantu. Selain kegiatan rutin seperti ini untuk diketahui, sejak berdirinya, UBL memiliki misi sosial yaitu membantu semua kalangan masyarakat agar dapat memiliki kesempatan mendapatkan Pendidikan Tinggi. Dan melalui Yayasan Administrasi Lampung (YAL) sebagai pionir dalam program beasiswa di Indonesia. Rata-rata per semester penerima beasiswa sebanyak ± 1.800 – 2.000 mahasiswa,” terang Yusuf.

“Selain itu juga khusus bagi mahasiswa yang mengalami dampak ekonomi dikarenakan pandemi Covid-19 ini sepanjang tahun 2019/2020 dan 2020/2021 ini UBL melalui Yayasan Administrasi Lampung sudah mengeluarkan sebesar ± Rp. 15.000.000.000,- (lima belas miliyar rupiah) baik dalam bentuk beasiswa, subsidi kuota internet maupun bantuan lainnya baik kepada mahasiswa,” pungkas Yusuf.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*