Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Tabur 10.000 Benih Ikan Nila Di Kali Way Seputih

Bumi Nabung – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad terhitung 10 hari dalam melaksanakan tugasnya sebagai Bupati Lampung Tengah mengedepankan sektor pertanian dan peternakan menjadi sasaran utama. Sebab sektor ini penting untuk pergerakan peningkatan perekonomian masyarakat. Hal itu terungkap saat dirinya melakukan Tabur Benih Ikan Jenis Nila sebanyak sekitar 10 ribu di kali Way Seputih Kampung Tua Kecamatan Bumi Nabung Senin 10 Maret 2021. Turut hadir dalam acara tersebut dari beberapa OPD terkait.

Disela-sela tabur benih ikan tersebut, Musa mengatakan inilah sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam pembudidayaan ikan di sungai, oleh karena itu ia berharap agar kepada warga masyarakat jangan sampai ada lagi yang mencari ikan dengan cara menggunakan racun ikan sejenis putas, terlebih lagi menggunakan setrum, karena hal ini sangat berbahaya bagi lingkungan dan warga sekitar. Hal ini akan mempengaruhi rantai ekosistem sehingga bisa membahayakan lingkungan yang ada.

Hal ini tentu juga bisa membuat lingkungan tercemar dan rusak, maka Ahi Musa, sapaan akrab Bupati Lampung Tengah ini mengatakan bila ada kedapatan warga masyarakat yang mencari ikan menggunakan putas atau setrum yang akan diberikan sanksi tegas. Hal ini semata mata dilakukan demi kebaikan kita bersama. “Untuk yang mencari ikan, jangan pakai putas atau setrum, berbahaya, kalau sampai ada yang ketahuan maka akan ditindak tegas,” ujar Musa Ahmad.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*