Bupati Nanang Ermanto Tinjau Lokasi Jembatan Putus Desa Mekar Jaya dan Berikan Santunan Keluarga Koban

MERBAU MATARAM – Terdengar kabar jembatan putus dan makan korban jiwa di wilayahnya, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto segera turun meninjau lokasi jembatan sungai Batu Ampar yang putus di Dusun Sumberejo, Desa Mekar Jaya Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum’at (5/3/2021).

Turut mendampingi, Kalak BPBD, Drs. M. Darmawan, MM, Camat Merbau Mataram, Heri Purnomo, Uspika Merbau Mataram dan Para Kepala OPD Lamsel.

Sebelumnya diinformasi, dua orang pengendara sepeda motor tidak mengetahui jika jembatan putus sehingga saat menyeberang motor yang ditumpangi keduanya masuk kedalam sungai dan terseret arus deras, pada peristiwa selasa lalu.

Dilokasi, Bupati Nanang Ermanto menghimbau kepada Para camat dan Kepala Desa agar selalu memperhatikan wilayahnya, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Pak Camat nanti sering dikontrol karena saat ini musim penghujan, tolong dilihat untuk jembatan-jembatan yang lainnya. Kita lakukan antisipasi jangan sampai terjadi yang kedua kali,” Ujarnya.

“Saya harap masayarakat desa juga peduli lingkungannya, dikontrol disekitar jembatan. Apa gorong-gorongnya tidak ada, tolong diperhatikan. Dan pak kades ajak masyarakat bergotong-royong,” Imbaunya.

Bupati Nanang Ermanto juga mengatakan akan segera menurunkan alat berat untuk melakukan evakuasi jembatan yang roboh untuk nantinya diperbaiki dan untuk sementara jalan penghubung antar desa tersebut akan ditutup.

Setelah meninjau lokasi kejadian jembatan putus Bupati Nanang Ermanto segera mengunjungi rumah korban dan memberikan bantuan materi dan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Saya harap keluarga bisa ikhlas, sabar dan Tabah. Ini musibah yang tidak kita inginkan, Kedepan jika anak-anak mengalami kesulitan untuk pendidikan sekolahnya. Segera lapor melalui Pak kades atau pak camat, nanti akan kami bantu,” Ucapnya.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*