Melalui Transaksi Digital, Bank Lampung Support Dekranasda Lampung

Bank Lampung — Dalam rangka HUT DEKRANAS Lampung yang ke 41 Tahun, Bank Lampung nyatakan siap support Dekranas Lampung melalui pengembangan UMKM Berbasis Transaksi Digital, hal ini disampaikan oleh Fahmi Ridho Direktur Operasional Bank Lampung saat memberikan sambutan mewakili pihak Bank Lampung (Senin/01/03).

Acara yang dibuka langsung oleh Ibu Riana Sari Arinal selaku Ketua Dekranas Provinsi Lampung tersebut mengangkat tema “UMKM BANGKIT DI MASA PANDEMI COVID-19 MELALUI SEMANGAT PEMBERDAYAAN DAN KEGOTONGROYONGAN”. Dalam sambutannya Ibu Riana Sari Arinal mengungkapkan, UMKM disektor kerajinan khas daerah Lampung harus di dorong dan di support, sehingga percepatan pemulihan ekonomi Nasional dapat berjalan dengan baik dan lancar. Oleh karena itu dibutuhkan sinergi dari berbagai pihak guna menyatukan visi untuk perekonomian Lampung baik dan Indonesia Maju.

Selain itu saat sesi sambutan, Fahmi Ridho menegaskan upaya Bank Lampung dalam memajukan UMKM Provinsi Lampung yakni dengan memanfaatkan perkembangan teknologi layanan keuangan digital, saat ini Bank Lampung memiliki agen Laku Pandai “Lampung Smart”, itu bisa menjadi sarana masyarakat Lampung meningkatkan taraf ekonominya. Manfaat lain dari Lampung Smart adalah Transaksi Mudah Layanan Keuangan, yaitu tanpa harus ke Bank, masyarakat dapat membayar PBB, transfer antar Bank, tarik tunai, pembayaran Pupuk Bersubsidi, pembelian pulsa HP, pembayaran Listrik, hal-hal itu cukup dilakukan di Agen LAMPUNG SMART saja, pungkas Direktur Operasional Bank Lampung.

Bank Lampung juga dapat memberikan penambahan modal untuk para pelaku UMKM melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan plafond sampai dengan 500 Juta, untuk detailnya pelaku UMKM yang ingin mendapatkan penambahan modal untuk usaha dapat langsung ke Kantor Cabang Bank Lampung di setiap Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Acara yang diselenggarakan secara daring itu juga dihadiri oleh Presley Hutabarat Direktur Utama Bank Lampung, Ahmad Jahri Kepala Divisi Kredit Bank Lampung, Zaidirina Kepala Dinas PMDT Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Dewi Presley Ketua Ikatan Keluarga Bank Lampung (IKBL) & anggota IKBL, dan juga perwakilan Dekranasda Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung secara virtual.

Sesuai dengan harapan bersama, sinergi dari berbagai elemen di Provinsi Lampung harus selaras, agar perekonomian di Provinsi Lampung dalam masa pandemi berangsur stabil bahkan upaya kita bersama harus semakin meningkatkan perekonomian Lampung, Lampung Berjaya Indonesia Maju.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*