Muswil LDII Lampung 2020, Pemprov Dorong Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kembangkan Sikap Akhlakul Karimah

BANDAR LAMPUNG —– Pemerintah Provinsi Lampung, melalui Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik), berharap Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Lampung dapat mengembangkan sikap
akhlakul karimah (akhlak yang terpuji) sebagai salah satu prasyarat dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) saat membuka Musyawarah Wilayah VII, LDII Provinsi Lampung tahun 2020, di Gedung Padepokan Persinas ASAD Lampung, Minggu (1/11/2020).

Dalam arahannya Wagub Nunik mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik diselenggarakannya Muswil VII sebagai wahana untuk menyamakan visi, misi, serta persepsi guna menyusun program strategis dalam memajukan organisasi untuk lima tahun mendatang.

“LDII sebagai salah satu komponen bangsa memiliki peran strategis dalam membangun bangsa, terutama dalam mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah sebagai salah satu prasyatat dalam terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Nunik.

Nunik mengatakan sebagai sebuah organisasi yang besar LDII didasarkan kepada visi yakni Menjadi organisasi dakwah Islam yang profesional dan berwawasan luas, LDII diharapkan mampu membangun potensi insani dalam mewujudkan manusia Indonesia yang melaksanakan ibadah kepada Allah SWT..

Selsin itu, menjalankan tugas untuk memakmurkan bumi dan membangun masyarakat madani yang kompetitif bebasis kejujuran, amanah, hemat, dan kerja keras, rukun, kompak, dan dapat bekerjasama dengan semua lapisan masyarakat.

“Oleh karena itu sangatlah tepat dilaksanakan Muswil VII LDII hari ini, untuk melakukan kilas-balik dan evaluasi mengenai keberhasilan, kegagalan, hambatan, tantangan yang dihadapi serta peluang yang dihadapi dalam melaksanakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang “Baldatun thoyibatun warobun gofur” dalam membangun daerah Sai Bumi Ruwa Jurai yang kita cintai,” ujar Wagub Nunik.

Pada kesempatan itu, Wagub Nunik juga mengajak kepada keluarga besar LDII Provinsi Lampung bersama dengan Pemprov Lampung menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui penerapan pola hidup bersih dan sehat di masyarakat.

“Pemprov Lampung juga berharap, momen Muswil VII LDII hari ini menjadi pegangan dalam pelaksanaan organisasi kedepan sekaligus memberikan solusi terbaik dalam menghadapi kehidupan bermasyarakat dan berbangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua umum LDII KH. Chriswanto Santoso menyampaikan meskipun di tengah pandemi Covid-19, upacara pembukaan muswil VII tetap berlangsung secara virtual dengan aplikasi zoom. Namun tetap tidak mengurangi khidmatnya LDII dalam mengukuhkan kader kader terbaiknya dalam menentukan langkah langkah strategis ke depan. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*