Lagi Asik Nyari Udang Pria 40th Disambar Buaya

Tanggamus, wartasindo — Aktifitas masyarakat di wilayah sepanjang garis pantai muara way semaka,yang mata pencariannya sebagai nelayan semakin resah karena banyaknya buaya muara yang berlalu lalang di sepanjang perairan way semaka dan pantai teluk semaka.

Kejadian tragis menimpa nelayan warga pekon kampung baru kec.pematang sawa di gigit buaya saat mencari udang rebon untuk umpan mancing di sekitar perairan pantai soumil yang masuk di wilayah pekon karang anyar kec.wonosobo,senin 12/10/2020  pukul 04.30 wib dini hari.

Korban yang bernama bakarudin,umur 40 th bersama anaknya,kepada media lstv,mengatakan saat mereka berdua sedang mencari umpan mancing dengan cara meceburkan diri menggunakan alat serok.

Di saat korban sedang asiknya mencari umpan,tanpa disadari datang seekor buaya sepanjang kurang lebih 3 meter menyambar kaki kanan koraban,beruntung koraban bisa di menyelamtkan diri dengan di bantu anak kandungnya.

…”disaat saya bersama anak saya yang bernama husnuzon,sedang mencari umpan di perairan pantai soumil,tiba-tiba kaki kanan saya di sambar buaya,beruntung bisa saya lepaskan gigitan buaya tersebut dengan di bantu anak saya”…ungkapnya.

Akibat dari gigitan buaya tersebut,korban langsung diefakuasi oleh anaknya kembali kerumah.

Setelah sampai di rumah,keluarga korban langsung menghubungi tenaga medis pekon kampung baru untuk merwat luka akibat gigitan buaya buas tersebut.

sebanyak enam luka-luka menganga di kaki kanan korban dan mendapatkan tiga puluh tujuh jahitan.

Hal kejadian adanya warga pekon kampung baru kecamatan pematang sawa yang digigit buaya,di benarkan oleh ipda Ahmad junaidi selaku kapolsek pematang sawa.

…”benar bang,tadi sekitar pukul 7.30 wib kami mendapatkan laporan bahwa ada warga pekon kampung baru di gigit buaya di perairan pantai soumil,anggota kami langsung ke TKP dan kerumah korban untuk menindak lanjuti laporan warga tersebut,dan kami sudah  berkordinasi dengan kapolsek wonosbo,karena kalejadian di pantai soumil yang masuk wilayah pekon karang anyar kecamatan wonosobo”….pungkasnya.

Masih kata kapolsek pematang sawa,supaya warga selalu waspada dalam beraktifitas di sepanjang bibir pantai teluk semaka.soalnya dalam satu bulan ini kejadian warga di gigit buaya sudah dua kali ini,karena beberapa minggu yang lalu warga pekon tugupapak kecamatan semaka juga di gigit buaya muara di sungai sukajaya.

Atas peristiwa semakin banyaknya warga di gigit buaya,supaya dari pihak terkait terutama BKSDA propinsi lampung agar segera mengambil tindakan.

untuk mengantisipasi semakin banyaknya warga yang di gigit buaya.

Untuk sementara ini tindakan aparat kepolisian di kecamatan wonosobo,semaka dan pematang sawa memasang papan peringatan di way semaka dan muara soumil.(Red).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*