Perbakin Gelar Kejuaraan Menembak Bidang Berburu

Bandarlampung–Pengurus Provinsi Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Lampung menyelenggarakan Kejuaraan Daerah Menembak Bidang Berburu antar club 2020, di Lapangan Tembak Perbakin Lampung, Sukarame, Minggu (27/09/2020).

Kejurda Menembak Antar Club di ikuti oleh 200 orang peserta dari 18 club yang terdaftar dari 200 orang peserta, 20 orang diantara ikut di kelas junior, dengan mengusung tagline “Berprestasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan”.

Dalam Sambutannya Ketua Umum Perbakin Lampung Ir. Irham Jaffar Lan Putra mengatakan tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang silahturahmi antar club binaan Perbakin se-Provinsi Lampung dan juga untuk mencari Bibit-bibit atlet Baru yang berpotensi untuk dibina.

“kegiatan ini baru awal saja, kedepannya kita akan mengadakan kembali event yang jangkauannya lebih luas dengan pesertanya tidak hanya di Lampung saja, kami akan mengadakan kejuaraan bersekala Nasional dengan piala bergilir” Tandasnya kepada Wartawan.

Ia juga mengungkapkan bahwa kedepannya Perbakin Lampung bersama club binaanya diharapkan bisa menjadi garda terdepan untuk mengikis perburuan liar, kita alihkan pada perlombaan-perlombaan.

“ Perbakin saat ini juga mendukung kebijakan Polri melalui Direktorat Intelejen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Lampung sebagai wadah untuk meregistrasi senapan angin (PCP), Air Shot Gun untuk di data jadi jumlahnya dapat terlacak agar penggunaannya tidak di salahgunakan untuk penembakan hewan yang dilindungi” Ungkap Irham Jaffar.

Sementara itu Ketua Pelaksana Afrie Ichwansyah mengungkapkan kegiatan pendaftaran kejuaran ini dilakukan secara online, dan di tutup tanggal 25 september 2020 yang mendaptar 200 orang peserta.

“Memang peserta sangat banyak dan diluar dugaan kami, namun kami sangat mengedepankan protokol kesehatan, Lomba kami bagi menjadi beberapa sesi dengan memakai masker dan menjaga jarak serta sering mencuci tangan” ungkapnya.

Daftar Pemenang dalam Kejuaraan Menembak Antar Club Pengprov Perbakin Lampung 2020 adalah sebagai berikut:
1. Kelas Bencrest HV
Juara I : Heri Nopiansyah (Mariens SC)
Juara II : Muhammad Syamsudin (88 SC)
Juara III : Suhardi (Kobel SC)

2. Kelas Bencrest LV
Juara I : Muhammad Irfandi (Kobel SC)
Juara II : Asep Purnawan (Kobel SC)
Juara III : Eko Wahyudi (Kobel SC)

3. Kelas Multirange
Juara I : Gabriella Ocha (Club MSCL)
Juara II : Asep Purnawan (Kobel SC)
Juara III : Alfa Ma’ruf Alhafizh (Jaguar SC Kalianda)

4. Kelas Junior Benrest HV
Juara I : M Nicko Prameswara (Mariens SC)
Juara II : Mutamimmah (RJLSC)
Juara III : Ruzbihan Azzami Alfayadh (RJLSC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*