Rumah Warga Miskin Roboh, Pemkab Lampung Selatan Cepat Tanggap Salurkan Bantuan

SIDOMULYO, wartasindo.com – Aksi cepat tanggap kembali dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Kali ini, jajaran Pemkab setempat menyalurkan bantuan kepada warga korban rumah roboh di Dusun Cukuh Mutun, Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo, Senin (21/9/2020).

Diketahui, hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Sidomulyo pada hari Minggu, 20 September 2020 kemarin, mengakibatkan dapur rumah warga setempat ambruk.

Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto, S.STP mengungkapkan, kejadian berawal dari hujan deras yang terjadi sejak Minggu (20/9) subuh di wilayah Kecamatan Sidomulyo.

“Telah terjadi musibah dapur rumah warga roboh dan badan rumah mengalami kemiringan pada hari Minggu kemarin sekitar pukul 10.00 Wib. Korban atas nama Pak Sudarmo warga Dusun Cukuh Mutun, Desa Suak,” terang Rendy, sapaan camat muda ini.

Beruntung kata Rendy, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Pasalnya, saat kejadian Pak Sudarmo yang tinggal bersama istrinya bisa menyelamatkan diri.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kami bersama masyarakat dan aparatur desa, sore kemarin selepas hujan bergotong royong membersihkan puing dan memindahkan peralatan rumah tangga,” ungkap Rendy, disela mendampingi penyerahan bantuan.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Lampung Selatan, M. Darmawan mengatakan, mengetahui kejadian itu pihaknya langsung menurunkan tim untuk memberikan bantuan dan mendata kerugian yang dialami korban.

Bantuan berupa sembako, makanan siap saji, lauk pauk, pakaian, dan beberapa kebutuhan mendesak lainnya diserahkan jajaran BPBD Lampung Selatan didampingi Camat dan Uspika Kecamatan Sidomuyo dikediaman korban.

“Sesuai arahan dan instruksi Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, kita langsung turun menyalurkan bantuan dan mendata kerusakan yang dialami korban. Tapi jangan dilihat dari nilainya. Ini bentuk kepedulian dan hadirnya Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan ditengah warga yang tertimpa musibah,” kata Darmawan. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*