Waka Polda Lampung Memimpin Upacara Pengambilan Sumpah janji dan Penandatanganan Fakta Integritas Panitia Seleksi

Wartasindo.com —- Waka Polda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono MHum memimpin upacara pengambilan sumpah janji dan penandatanganan fakta integritas panitia seleksi dan perwakilan calon Bintara Polri tahun 2020 pada Rabu (19/8/20) di aula Graha Wiyono Siregar.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Karo SDM Kombes Novian Pranata dan perwakilan calon Bintara Polri berikut orang tua serta sejumlah panitia seleksi yang terdiri dari personil internal dan eksternal Polri.

Kegiatan upacara yang dilakukan secara serentak diseluruh jajaran Polda Lampung tersebut diawali dengan pembacaan ikrar oleh masing perwakilan panitia seleksi, calon Bintara dan orang tua pendaftar, dilanjutkan pengambilan sumpah janji dan terakhir penandatanganan fakta integritas baik oleh panitia dan calon Bintara Polri tahun 2020.

Saat memimpin upacara, Wakapolda Lampung juga membacakan amanat Kapolda Lampung terkait penandatanganan fakta integritas dan pengambilan sumpah dalam rangka seleksi penerimaan calon Bintara Polri tahun 2020 dalam masa adaptasi kebiasaan baru di wilayah Polda Lampung.

Dalam arahan Kapolda yang di bacakan oleh Waka Polda Lampung menyampaikan, pelaksanaan sumpah dan penandatanganan fakta integritas ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan keseriusan Polri untuk mewujudkan seleksi yang objektif dan akuntabel, sehingga di harapkan mendapatkan calon-calon anggota Polri yang berkualitas dan memiliki keunggulan kompetitif serta bebas dari KKN(Korupsi, Kolusi dan Nepotisme)

“Di tengah pandemi covid-19 yang sedang mewabah di hampir seluruh wilayah Indonesia maka pelaksanaan penandatanganan Fakta Integritas dan pengambilan sumpah ini dilaksanakan secara Virtual dan Pabanrim melalui aplikasi google meet dan live streaming youtube,”terang Waka Polda.

Upacara yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi google map dan live streaming YouTube ini diikuti sebanyak 3.279 calon Siswa Bintara Polri tingkat Polda Lampung yang terdiri dari Bintara PTU 3.088 casis, Bintara Komsus 187 CASIS dan Bintara Rekpro 4 casis.

“Diharapkan pelaksanaan proses penerimaan calon Bintara Polri tahun 2020 ini dapat dilaksanakan dengan baik, berpedoman dengan betah (Bersih, Transparan, dan Akuntabel) serta tetap memperhatikan protokol kesehatan,”lanjutnya.

“Untuk para peserta seleksi saya berpesan ikutilah kegiatan rekrutmen dengan rasa percaya diri dan tampilkan kemampuan diri secara maksimal. Untuk para peserta yang menggunakan jasa calo yang mengatasnamakan pejabat Polda atau menggunakan rekomendasi pihak tertentu maka akan saya diskualifikasi,”ujarnya.

” ucapan terima kasih kepada seluruh panitia, pengawas Eksternal dan Internal, para ketua tim dan para peserta seleksi yang telah hadir dalam penandatanganan Fakta Integritas dan pengambilan sumpah ini. Laksanakan tugas ini dengan ikhlas, semoga apa yang kita laksanakan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” lanjut Wakapolda.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*