Merinding! Mapala IAIN Metro Kibarkan bendera raksasa

Wartasindo.com- Metro (17/8) Peringatan HUT Ke 75 Republik Indonesia dilaksanakan di halaman kampus IAIN Metro. Hanya dihadiri oleh sejumlah mahasiswa perwakilan organisasi kemahasiswaan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sebagai pembina Mapala saya mengizinkan anak-anak saya untuk mengibarkan bendera tersebut tentunya berdasar pada kemampuan teknik tali temali yang sesuai dengan standar keamanan internasional yang mereka miliki. Ujar Hasrun Afandi UmpuSinga, karena Bedanya upacara hari kemerdekaan RI ke-75 kali ini adalah pengibaran Bendera merah putih besar ukuran 25×10 Meter yang dibentangkan sepanjang permukaan dinding gedung Rektorat. Pengibaran bendera tersebut digawangi oleh anggota Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Jurai Siwo IAIN Metro yakni Adisty, Ahmad, Demas, Erwin dan Adi.

“Kalian harus semangat dan gigih berjuang melawan wabah COVID-19 atau melawan kebosanan yang melanda, karena itulah usaha nyata yang dapat kita lakukan untuk merdeka dari pandemi tahun ini, ungkap Hifni Septina Carolina Dosen IAIN Metro selaku pembina Upacara yang juga pembina UKM Mapala.

Turut hadir pula Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Ida Umami dan Ardi Dosen IAIN Metro yang mendampingi jalannya upacara. Adapun ormawa yang hadir dalam upacara peringatan HUT ke 75 RI yaitu Pramuka, Sema, Dema, Menwa, Mapala, KSR, Impas, Impor, KRONIKA dan LKK IAIN METRO.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*