Agenda rutin bulanan rapat koordinasi seluruh kepala sekolah yang ada di kecamatan pematang sawa kab.tanggamus

Wartasindo.com
Tanggamus

Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan seluruh jajaran kepala sekolah tingkat SD-SMA Kecamatan Pematang Sawa,bertempat di kantor KSPLP kecamatan pematang sawa,Selasa (11/8).

Kepala Satuan Pelaksana Layanan Pendidikan (KSPLP) pematang sawa Berlian S.pd mengatakan, rakor bulan rutin diadakan di minggu pertama setiap bulannya.

Menurut Berlian S.pd, tidak ada hal urgen yang dibahas dalam rakor tersebut, hanya membahas Kegiatan Belajar Mengajar dalam masa pandemi covid-19,langkah apa dan kebijakan seperti apa yang akan diambil khususnya diera new normal ini, katanya.

Salah satu Kepala sekolah Dasar di daerah pedalaman,Hasnawati yang memimpin SDN 1 Tampangtua mengatakan kalau di daeranya yang terisolir sangat kesulitan untuk melaksanakan proses belajar secara luring. Karena terkendala jarak tempuh ke rumah masing- masing murid.

selama ini mereka membuat kelompok kecil belajar dengan cara mendatangi murid kerumah masing-masing.,Dengan segala kendala mulai dari jarak rumah yang berjauhan ditambah dengan medan jalan yang sangat extrime.
Tapi semua itu dilakukan semua dewan guru demi terlaksananya kegiatan belajar mengajar,tidak perduli dengan keadaan jalan ataupun faktor lainnya.

….”Kalau melalui belajar media online di daerah kami sinyal sangat susah hanya ada titik tertentu,itupun juga diatas perbukitan yang cukup tinggi, apalagi ditambah faktor ekonomi yang rata-rata hanya mengandalkan hasil dari pertanian,sehingga banyak anak yang tidak mampu untuk membeli ataupun memiliki handpone android”….jelasnya.

Oleh sebab itu harapan besar warga pekon tampang tua khususnya pekon-pekon yang ada di daerah pedalaman agar segera dapat perhatian pemerintah daerah tanggamus,supaya warga bisa menikmati akses internet dengan mudah.
(Red).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*