Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers

Wartasindo.com- Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung, menggelar kegiatan silaturahmi bersama insan media. Kegiatan berlangsung di aula Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung.

Silaturahmi ini dilaksanakan dalam rangka menjalin kekeluargaan, dan juga untuk meningkatkan pelayanan informasi dan komunikasi di bidang lalu lintas.

Dalam waktu dekat ini Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung akan  segera mengelar acara Operasi Patuh Krakatau 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berkendara. Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol  Donny Sabardi Haloman Damanik, SH mengatakan, pintu gerbang masuk Sumatra banyak timbul permasalahan. “Khususnya lalu lintas, dan kurangnya disiplin masyarakat yang berkendara dalam kepatuhan berkendara,” ungkpnya, Rabu(15/07).

Dengan diadakannya operasi patuh krakatau yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 juli sampai dengan 5 agustus 2020, diharapkan adanya kepatuhan masyarakat terhadap tertib lalu lintas dan dibarengi oleh adanya Adaptasi Kebiasaan Baru yakni dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada

Menurut Dirlantas Polda lampung, kegiatan operasi ini akan dilaksanakan dalam waktu 14 hari

Kegiatan operasi ini akan menerapkan 3 pendekatan yakni :
Edukasi, pencegahan, penindakan

Melakukan kegiatan pemantauan di angkutan umum mengunakan masker atau tidak, penumpang pun tidak boleh lebih dari 50% dan harus tetap jaga jarak,” ungkapnya.

Pelanggaran yang akan ditindak adalah pelanggaran yang di lihat dari evaluasi angka pelanggaran yang sering terjadi. “antara lain surat menyurat SIM dan STNK, helm dan lawan arus,”tuturnya

Kemudian juga menambahkan donny mengingatkan pada masyarakat agar tetap membawa perlengkapan kendaraan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*