Diduga Pembagian BLTDD DI Pekon Kanoman CARUT MARUT

wartasindo.com

Tanggamus- Pembagian secara simbolis Buku Rekening penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD yang diselenggarakan di Balai Pekon kanoman Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus,Rabu(02-07)

Dalam pelaksanaan tersebut dihadiri oleh PJ kepala Pekon Kanoman(Trikusuma Wardana), BHP,BABINSA,BABINKAMTIBMAS,Pendamping Desa dan Seluruh Perangkat Pekon Kanoman.

Namun dalam pelaksanaannya ada pemandangan berbeda,didalam ruangan tunggu Penyerahan Buku Rekening BLT DD,tidak terapkannya fisical Distantink dan social Distantink.

Terkait dengan tidak terapkannya Sosial Distantink dan Fisical Distantink Trikusuma menjelaskan bahwa semua masarakat sudah dihimbau untuk memakai masker dan harus menjaga jarak .
”saya sudah himbau semua harus pakai masker dan jaga jarak,tapi ya itulah adanya,namanya masarakat mas,dan menurut saya semua ini sudah sesiai dengan setandar kesehatan.”jelasny

Dalam hal penyerahan Buku Rekening BLT DD,Pj Kepala Pekon Kanoman,Kecamatan Semaka,membagikan secara langsung ke 169 Buku Rekening kepada warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Covid-19 dari pagu 236 kpm dengan jumlah transfer 1,8 Jt selama tiga bulan sekaligus.

Dari sebanyak 169 KK Atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Covid-19,yang tersebar di 4 Dusun,dengan kategori masarakat miskin yang terdampak Covid-19 dan belum terkaver oleh Bantuan Sosial lainya,PKH atau BPNT dan BST,Trikusuma mengatakan 169 kpn tersebut belum bisa dikatakan data yang valid, mengingat belum diketahui apakah ada yang ganda atau tidak dengan Bansos lainnya.

Tri mengatakan bahwa pihaknya sudah menghimbau kepada warga,jika ada warga sebagai penerima Manfaat yang ganda dengan Bansos Lain untuk segera mengembalikan,dan Tri selaku PJ Kanoman menjamin bahwa semua warga Pekon Kanoman menurutnya sudah terdata sebagai penerima BLT DD maupun Bansos lainnya.

“ Dari 169 penerima manfaat ini belum diketahui apakah masih ada yang ganda atau tidak,tapi saya sudah himbau kalo ada yang ganda mohon untuk dikembalikan,untuk lebih jelasnya mas tanya sama operator karna saya PJ mas bukan operator. ” Tandasnya

“Sepengetahuan saya,semua warga Pekon Kanoman semua sudah terdaftar sebagai penerima BLT atau Bansos lain mas,pungkasnya.”

Berbeda dengan Suwarno salah satu warga Rt 2 Rw4 Pekon Kanoman harus pulang kerumah dengan menelan kekecewaan,pasalnya Suwarno tidak terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat BLT DD.

“saya kebalai Pekon diundang sama ketua Rt saya mas,katanya saya dapat bantuan BLT DD,tapi kata Ermanto dibalai Pekon tadi saya ga terdaftar mas.”tuturnya

” tapi kata Ermanto tadi,nanti mau nyusul,Ermanto mau kerumah saya.”pungkasnya. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*