DPC AWPI Kota Bandar Lampung dan Dinas Sosial Bulog Siap untuk Mengawal pendistribusian Bansos dari Pemkot dan Pemerintah Pusat

 

Wartasindo.com-Bandarlampung – Perihal mekanisme pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) oleh Pemerintah Pusat (Pemsat), yang rencananya akan dibagikan kepada masyarakat kota Bandarlampung, pada jum’at (9/5/2020) besok. Saat ini tengah dalam persiapan, sampai kepada persoalan teknis.

Hal tersebut disampaikan oleh Tole Dailami, selaku Kepala Dinas Soisal (Kadinsos) Kota Bandarlampung, ia memaparkan bahwa, terkiat siapa para penerima bantuan tersebut nantinya akan di data oleh pihak Kecamatan, diutamakan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan, agar tidak ada warga yang merasa belum mendapatkan bantuan.

“Mudah-mudahan hari jum’at besok, pendataan dari masing-masing kecamatan sudah selesai, sehingga bantuan dapat di distribusikan,” Kata Tole . Kamis(7/5)

Kadinsos Kota itu mengabarkan bahwa, pada hari jum’at besok, pada pukul 10:00 wib pagi, akan ada serah terima dari Bulog kepada Pemerintah Kota (Pemkot). “Apakah akan langsung diserahkan ke masing-masing kecamatan atau belum, masih menunggu konfirmasi dari Bulog, bagaimana teknisnya besok (Jum’at),” Jelasnya.

Lanjutnya Tole, terkait pendataan dan juga pendistribusian itu tanggungjawabnya akan diserahkan oleh pak wali kepada pihak kecamatan dan perangkatnya, karena mereka yang paling tahu kondisi masyarakat di wilayah masing-masing.

“Dinas Sosial akan mengkoordinir pertanggungjawaban soal administrasi, seperti, berkas tanda terima, dokumentasi dan lain-lain, sesuai format yang diminta oleh sekretariat Presiden,” Ungkap Tole.

Kabid Humas DPC AWPI Kota Bandarlampung : Udin

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*