Pekon kanoman Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Mendirikan Posko Penanganan Covid-19

Tanggamus, Wartasindo.com – Kanoman Kecamatan Semaka dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 atau corona, PJ Kepala Pekon Kanoman Tri Kusuma Wardana, bersama relawan dan warga mendirikan posko pemantauan warga pendatang dari luar daerah, sekaligus sosialisasi bahaya dan penanganannya.

Tri Kusuma Wardana mengatakan kepada media ini, selain panggilan hati, juga menindak lanjuti Surat edaran Bupati Tanggamus No 441/2591/20/2020. (17/3) dan Surat Pernyataan Bupati Tanggamus No 800.2/2985/40/2020. (30/3) tentang tanggap darurat non alam, semua pekon harus melakukan pencegahan penyebaran covid-19.

Menurut Tri Kusuma Wardana, pekon harus menyiapkan posko, dan alat perlindungan diri, seperti masker, hand sanitaizer, dan lain-lain. “Selain itu pekon juga menyiapkan tempat pencuci tangan dengan air mengalir disetiap rumah-rumah warga,” katanya.

Lanjutnya, kami juga melakukan penyemprotan dengan disinfektan, juga mensosialisasikan bahaya covid-19 terhadap kesehatan.

Ia juga berharap agar masyarakat membudayakan kebersihan lingkungan juga Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Saat ini pekon menganggarkan untuk penanganan covid-19 dari Dana Desa, dengan rincian penggunaan yang sudah ditetapkan dinas PMD, ” tutupnya. (amrah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*