Pekon Kanoman Dilanda Banjir

TANGGAMUS, Wartasindo.com – Intensitas hujan yang tiada hentinya mengakibatkan banjir di sekitar wilayah Pekon Kanoman Kec. Semaka. (31/03/20)

Dengan keadaan banjir yang terus menerus menimpah tanaman petani mati dan rusak.

Salah satu warga sekitar kepada media ini mengatakan, mengeluhkan keadaan banjir yang selalu mengakibat dampak-dampak rusak nya tanaman khusus di Pekon Kanoman Kec. Semaka Kab. Tanggamus.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah untuk mengatasi masalah banjir seperti ini ,dengan membuat tanggul-tanggul di bantaran wai semaka yang selama ini akibatkan rawan banjir,” ungkapnya.

Dilokasi berbeda Pejabat Pekon Kanoman Tri Kusuna Wardana saat dikonfirmasi mengukapkan, pekon kanoman kec. semaka sudah berturut turut alami banjir, dengan keadan banjir sperti ini dalam jangka satu tahun bisa sampai tiga kali alami banjir.

“Setiap musim penghujan kami selalu khawatir dengan datangnya banjir yang dapat mengakibatkan tanam petani jadi rusak dan mati akibat kena luapan banjir yang bercampur dengan lumpur dan setiap kali banjir masuk rumah-rumah penduduk”, terangnya. (02/04/20)

Lanjutnya, banjir yang selama ini jadi momok bagi petani, khusus bagi petani yang ada di kec. smaka kab. tanggamus, yang dapat akibat kan tanaman padi dan kates menjadi rusak dan mati.

“Kami pun berupaya untuk merepitallisasi warga yang terkena dampak banjir, dan segera merekonstruksi semua warga yang terkena dampak agar bisa segera melaksanakan kegiatan seperti biasa kembali,” paparnya. (Amrah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*