Lapas Prempuan Kelas IIA Bandar Lampung Bebaskan 13 Narapidana Asimilasi

wartasindo.com- Bandar lampung 2 April 2020 Kalapas Perempuan kelas IIA  bandar lampung Setyo Pratiwi dalam siaran pers nya.

Kalapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung Setyo Pratiwi mengatakan Pembebasan 13 Narapidana tersebut didasarkan pada Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 10 Tahun 2020 tentang syarat pemberian asimilasi dan hak integrasi bagi narapidana dan anak dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

yang harus dipenuhi bagi narapidana untuk dapat keluar melalui asimilasi adalah telah menjalani dua per tiga masa pidana pada 31 Desember 2020 dan tidak terkait dengan PP Nomor 99 Tahun 2012.

“Perlu diketahui bahwa syarat untuk dipulangkan melalui mekanisme asimilasi ini adalah narapidana yang memang sudah menjalani lebih dari setengah masa pidana dan akan bebas tahun 2020 ini,”jelasnya.

Lapas perempuan kelas IIA  Bandar lampung juga telah menerapkan sistem besuk melalui video call untuk menghindari tatap muka langsung untuk pencegahan covid 19 serta di beberapa titik blok kamar telah dipasang tempat cuci tangan dan handsanitazer serta ruangan khusus sterilisasi. Kata Pratiwi sapaan akrabnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*