Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Wartasindo.com -PESAWARAN-Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona serahkan bantuan bedah rumah kepada Nuria Alfian (36) warga Dusun Taman Rejo Desa Bernung Kecamatan Gedong Tataan, Senin (23/03).
Bantuan tersebut dikeluarkan dari Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesawaran. Ikut mendampingi yakni Ketua Baznas Kabupaten Pesawaran Abdul Hamid bersama jajaran dan Kepala Desa Bernung Deswan dan jajarannya.
“Bantuan Rp16juta ini dihimpun dari seluruh pegawai di Pemerintah Kabupaten Pesawaran, dan tidak boleh disalah gunakan ya. Khusus untuk membeli material guna membantu pembangunan rumah,” kata Bupati Dendi Ramadhona.
Dituturkan, uang tersebut tidak akan cukup ketika dibelanjakan yang lainnya selain kebutuhan pembangunan rumah.
“Semoga lekas selesai dibangun dan keluarga dapat menempati kembali rumahnya. Lalu,kepada Pak Alfian nanti kalau sudah selesai tolong dikabari dan kita akan monitor proses pembangunannya. Semoga bermanfaat ya,” tutur dia.
Melengkapinya, Ketua Baznas Kabupaten Pesawaran Abdul Hamid mengatakan bahwa bantuan tersebut upaya Bupati yang sangat peduli dengan warga yang terkena musibah.
“Bedah rumah ini upaya bupati untuk membantu warganya, untuk itu pergunakan kesempatan ini dengan baik ya Pak Alfian,” kata dia.
Menanggapinya, Nuria Alfian bersama keluarganya mengaku sangat berterima kasih atas bantuan bedah rumah yang langsung diserahkan oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.
“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Bupati, semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan agar dapat terus melanjutkan pembangunan di Pesawaran. Kerjaan kami hanya buruh serabutan, sepertinya kecil kemungkinan akan segera membangun kembali rumah kami,” kata Alfian dengan didampingi keluarganya.
Nuria Alfian dan keluarga nampak berkaca-kaca haru setelah menerima uang Rp16juta untuk bedah rumah. Tidak banyak bicara, hanya mengulang ucapan rasa syukur dan berterima kasih kepada Bupati Dendi Ramadhona.
“Menerima bantuan ini kayak mimpi, tapi ya nyata. Kami sebagai rakyat kecil tidak bisa berkata lain, selain berterima kasih dan bersyukur kepada Allah. Semoga kebaikan Bupati mendapat ganjaran dari Allah Subkhanahu Wata’ala,” tutup dia.
Oleh: sapto firmansis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*