Warga Pekon Kusa Pedukuhan Madang Atas Ada Yang Butuh Bantuan

Tanggamus, Wartasindo.com – Sangat ironis dan di sayangkan jika Pemerataan dan Kesejahteraan serta pengentasan kemiskinan yang selama ini di canangkan oleh Pemerintah pusat maupun Daerah Kabupaten Tanggamus belum bisa dinikmati oleh sebagian masyarakat.

Dalam hal ini di buktikan dengan kunjungan Wartasindo.com ke salah satu pekon yang berada di Kecamatan Kota Agung Pusat tepatnya di Pekon Kusa Pedukuhan Madang Atas Rt/Rw 002/004.

Berdasrkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Tumini seorang janda tua yang sehari-hari berjualan kerupuk kremes tinggal dengan seorang anaknya Sriyadi yang dalam keadaan keterbelakangan mental serta hidup dalam kondisi yang memprihatinkan.

Menurut keterangan Tumini, bahwa ia  selama ini tidak dapat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Raskin maupun bantuan Lansia, hanya BPJS kesehatan yang di dapatnya.

“Saya tidak dapat bantuan PKH dan raskin apalagi bantuan lansia, cuman BPJS yang saya dapatkan apalagi anak saya punya penyakit keterbelakangan mental atau gangguan jiwa, saya butuh bantuan tapi harus kemana saya mengadu sedangkan maaf orang yang lebih mampu dari saya mereka dapat bantuan, sedangkan saya dengan keadaan yang memprihatinkan malah tidak dapat bantuan selain BPJS dari pemerintah,” imbuhnya kepada Wartasindo.com

Junaidi selaku Kadus Madang Atas saat di mintai keterangan mengatakan, memang benar selama ini Tumini tidak dapat bantuan PKH dan sejenisnya cuman BPJS bantuan pemerintah yang di dapatkan.

“Padahal pendataan dari saya sudah saya masukkan dan usulkan ke tingkat pekon, tapi ya tidak tahu ya pak namanya juga saya sudah berusaha,” tandasnya.

Oleh sebab itu Tumini sangat mengharapkan belas kasihan bantuan dari pihak-pihak yang terkait khususnya dari DINAS SOSIAL kabupaten Tanggamus. (Amrah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*