Salimin Akan Dibangunkan Rumah Oleh Nanang Ermanto

Wartasindo.com – KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Salimin (61), mengalami patah tulang kaki akibat tertimpa reruntuhan rumahnya yang roboh di Desa Pamulihan, Kecamatan Way Sulan.

Rumah kakek-kakek itu roboh hingga rata dengan tanah akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi, Senin (13/1/2020). Dari informasi yang dihimpun hujan yang mengguyur pada Senin sore hingga menjelang magrib kemarin sangat deras.

Warga sekitar pun memilih berdiam di dalam rumah, termasuk Salimin bersama istrinya Supami (58). Naas, rumah Salimin tiba-tiba ambruk dan menimpanya. Akibatnya, kaki kiri Salimin patah tertimpa reruntuhan bangunan. Sementara istrinya berhasil menyelematkan diri.

Warga dibantu aparat setempat pun membawa Salimin ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda untuk mendaptkan perawatan.

Mengetahui hal itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajarannya menjenguk Salimin di RSUD Bab Bazar pada Selasa (14/1) pagi.

Selain memberikan bantuan uang tunai, Nanang pun berjanji akan membangun kembali rumah Salimin yang roboh akibat dihempas hujan deras disertai angin kencang.

“Yang sabar ya pak, ini cobaan. Yakin saja, semua ada hikmahnya. Nanti kita bangun kembali rumahnya,” ujar Nanang memberi semangat kepada Salimin. (kmf)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*