MITRAPOL AWARD 2019 BERI PENGHARGAAN POLISI VIRAL BERPRESTASI

Wartasindo.com – JAKARTA, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke -3 MITRAPOL yang diselenggarakan di Wisma Bhayangkari, Mabes Polri pada Hari Kamis, 05 Desember 2019 berlangsung sukses dan meriah.

Acara HUT MITRAPOL Ke-3 yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB dihadiri Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si., yang diwakili oleh Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, SIK, M.Si., Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Jend. Pol. (Purn) Prof. Tito Karnavian, Ph.D., yang diwakili oleh Direktur Organisasi Kemasyarakatan Kemendagri RI, Drs. Lutfi TMA, M.Si., Dewan Penasehat MITRAPOL, Mayjen Pol. (Purn) Drs. Putera Astaman, Dewan Pembina MITRAPOL, Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, MH, MM., Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait, Kakorbinmas Baharkam Polri yang diwakili Kabagopsnalev, Kombes Pol. Drs. Hendi Handoko, MM., Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. Bastoni Purnama, SIK., Para Kapolres dari berbagai daerah, para Peraih MITRAPOL Award 2019.

Ketua Panita Pelaksana, Zandre Badak mengatakan bahwa MITRAPOL sebagai media Cetak dan Online akan selalu bermitra dengan Polri, maka di Ulang Tahun ke 3 ini memberikan Award kepada Polisi yang Viral dengan Prestasi di Media Sosial.

“Kami memberikan Award kepada Polisi yang Viral akan prestasi sebut saja AIPTU Jakaria alias Jackly Chopper, Kapolsek Cempa, Polres Pinrang, IPTU Akbar, Kasat Narkoba Paling Fenomenal, Vivick Tjangkung, Aiptu Wayan Putu Sumerta dan lainnya, yang menyentuh hati masyarakat atas apa yang dilakukannya sehingga Viral mendapat pujian dari Netizen serta masyarakat luas,” tandas Zandre Badak.

Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, SIK, M.Si., dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sudah menjadi bagian dari MITRAPOL, sebab sudah 3 Tahun ini selalu hadir dalam HUT MITRAPOL.

“Saya setiap Tahun selalu hadir di HUT MITRAPOL , 3 Tahun menjadi Kabid Humas Pola Metro Jaya, saya selalu hadir dan kini saat saya pindah ke Mabes menjadi Karo Penmas Divhumas Polri, saya juga hadir disini,” ujar Argo Yuwono yang disambut tepuk tangan audiens.

Argo berharap MITRAPOL tetap konsisten dalam memberikan edukasi pemberitan, terutama dalam pemberitaan polisi yang positif.

Acara HUT MITRAPOL Ke-3 juga diisi Tari Jaipong dan Tari India Persembahan Polisi Selebriti, juga didalam rangkaian acara MITRAPOL mendapat Apresiai dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia, yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Komnas Anak, Arist Merdeka Sirait. Sebagai Perusahaan Media Ramah Anak dan Wartawan Ramah Anak. Pemimpin Redaksi Dadang Rahmat juga memberikan penghargaan kepada wartawan berprestasi yaitu Kaperwil Sulsel, Labet Zaini, SE, Kabiro Muba, Aryanto, SE, serta Qodri selaku Wartawan Asal Mimika, Papua.

Pada esok harinya Tanggal 6 Desember MITRAPOL menyelenggarakan Syukuran atas Suksesnya HUT MITRAPOL Ke-3 di Taman Kalijodo, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara yang dihadiri Wakapolsek Metro Penjaringan, Kompol Ketut Manika, SH., Daeng Jamal selaku Ketua Umum Garda Bintang Timur, Para Wartawan MITRAPOL dari seluruh Biro di Indonesia serta Masyarakat setempat.

Berikut Peraih Mitrapol Award 2019:

1.Kategori Tokoh Polri Pejuang Sepak Bola : Komjen Pol. Dr. M. Iriawan, M.Si., Peraih Kategori Tokoh Polri Pejuang Sepak Bola.
2.Kategori Kapolres Terpopuler : Kombes Pol. Hengki Haryadi, SIK., MH.
3.Kategori Kapolres Sahabat Anak : Kombes Pol. Bastoni Purnama, SIK., AKBP Azis Andriansyah, SH., SIK., M.Hum., AKBP Wiwin Firta YAP, SIK, AKBP Sepbril Sesa, SIK.
4.Kategori Kapolres Pembasmi Ganja : AKBP Ayi Satria Yuddha, SIK, M.Si.
5.Kategori Kasat Narkoba Paling Fenomenal : Kompol Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom.
6.Kategori Polisi Paling Eksis Media Sosial : AIPTU Jakaria, SH., MH., alias Jacklyn Chopper
7.Kategori Polisi Humanis : IPTU Akbar Andi Malloroang, SH., MH., AIPTU Wayan Putu Sumerta, Brigpol TM Saputra
8.Kategori Polwan Pemberitaan dengan Pembaca Terbanyak ; Kompol Netty Rosdiana Siagian, SH, M.M

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*