Pemkab Tanggamus Terus Upayakan Kelanjutan Pembangunan KIM

wartasindo.com- Jakarta — Pemkab Tanggamus senantiasa terus mengupayakan terwujudnya Kawasan Industri Maritim (KIM) Tanggamus.

Salah satunya melalui Rapat Monitoring dan Evaluasi Progres Pembangunan Kawasan Industri Strategis Nasional yang diikuti Sekdakab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, mewakili Bupati Hj. Dewi Handajani di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Kamis (07/11/19).

Pelaksanaan rapat dipimpin Asisten Deputi Bidang Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Dodi Slamet Riyadi.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kasubdit Infrastruktur Sumber Daya Air dan Jalan Setkab RI, Kasubdit Adwil Kemendagri RI, Perwakilan dari BKPM RI, PT. Pertamina, PT. Trans Kontinental, PT. Repindo Jagad Raya, Kepala Dinas Satu Pintu Provinsi Banten, serta Kepala Bapelitbang dan Kepala BPMPTSP Kabupaten Tanggamus.

Rapat membahas agar permasalahan proyek strategis Nasional dapat diselesaikan dengan baik, dan segala kendala yang ada dapat terselesaikan.

Sekdakab Hamid Lubis, menyampaikan keinginan Bupati Tanggamus agar segera ada solusi dalam penyelesaian masalah Kawasan Industri Maritim Tanggamus, yang sejak beberapa waktu lalu sampai saat ini, masih belum ada proses pembangunan.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Tanggamus telah menyatakan kesiapannya dalam mendukung KIM.

“Karenanya Kawasan Industri Maritim Tanggamus, saat ini menunggu waktu peletakan batu pertama atau ground breaking oleh Presiden RI,” ujarnya.

Menanggapi apa yang disampaikan Sekdakab Hamid Lubis, Asdep Dodi meminta PT Pertamina dan PT Repindo, agar permasalahan kawasan industri Tanggamus dapat segera terselesaikan.

“Agar sesegera mungkin ada penyelesaian antara PT. Pertamina dan PT. Repindo Jagad Raya,” kata Dodi.

Dodi juga meminta PT. Pertamina dapat menunjukkan program kerjanya secara gamblang terkait pembangunan kawasan industri di Tanggamus.

Selanjutnya perwakilan PT. Pertamina mengatakan, pihaknya telah memberikan surat penugasan kepada PT. Trans Kontinental sebagai pelaksana KIM Tanggamus.

“PT. Trans Kontinental akan bermitra dengan pihak ketiga termasuk PT. Repindo Jagad Raya dalam pengelolaan dan pembangunan Kawasan Industri Maritim Tanggamus,” tandasnya.
-Kominfo
-Andi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*