Atasi Kekeringan Di Desa Cimanuk, Bupati Dendi Instruksikan 3 Alternatif Pada Dinas PU

wartasindo.com- Pesawaran – Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona menepati janjinya, datang langsung ke Desa Cimanuk yang sedang mengalami kerisis air bersih.

Dalam kunjungannya, Jumat (1/11), Bupati Dendi menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar segera melakukan langkah cepat dan tepat, untuk mengatasi kekurangan air bersih warga. “Dinas PU supaya dapat menentukan titik tempat penampungan air bersih, sehingga mencukupi kebutuhan mencuci dan mandi,” instruksinya.

Dendi menguraikan, ada tiga alternatif untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di wilayah tersebut, yakni menyambungkan pipa melalui mata air yang ada sekitar desa.

Kedua, dapat memanfaatkan saluran air bersih dari pamsimas yang pembangunannya masih dilaksakan oleh masyarakat. Terakhir, kata Dendi, akan dianggarkan melalui APBD tahun 2020 untuk membangun sumur bor, agar kebutuhan air bersih masyarakat dapat terpenuhi secepatnya.

“Untuk itu, kepada Dinas PU saya instruksikan, agar cepat menentukan langkah diantara tiga alternatif yang mesti dilaksanakan dalam menanggulangi krisis air di sini,” tegasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*