Positif Pakai Narkoba, Calon Kepala Desa Di Diskualifikasi

Wartasindo.com – PESAWARAN – satu dari Seratus Tiga Puluh peserta yang terdiri dari sembilan belas Desa di Kabupaten Pesawaran, di Diskualifkasi oleh panitiaPenyelanggara pemilihan kepala Desa ( Pilkades) di tingkat Desa. Pasalnya, calon kades itu positif menggunakan narkoba.

“Informasi yang saya dapat, ada satu calon kepala desa di diskualifikasi oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa di tingkat Desa. Karena, calon tersebut positif menggunakan Narkoba. Nah, nantinya setelah calon terpilih, kita akan melakukan test narkoba kembali, ” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, usai melantik Pjs Kades di Aula Pemkab, Selasa ( 30/07).

Selain itu, untuk pelaksanaan tes seleksi calon kepala Desa sendiri akan menggunakan sistem CAT.

” Peserta calon kepala Desa yang lebih dari Lima orang, kita akan melakukan seleksi sesuai regulasi dan pertama kali test seleksi itu kita gunakan sistem Computer Asisted Test ( CAT), ” jelas Politisi Partai Demokrat.

di ketahui, pemilihan kepala Desa di kabupaten pesawaran, sebanyak 19 Desa dan di ikuti 130 calon peserta pilkades

Dendi menerangkan, dengan dilakukan Test menggunakan Cumputer ini, merupakan untuk menjaga netralitas pelaksanaan Pilkades.

” yang jelas, proses itu nanti kita serahkan ke pada lembaga profesional Unifersitas Lampung ( Unila), nanti, mereka lah yang menyusun semuanya, termasuk soal. ” jelas Dendi

untuk Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa, pihaknya juga akan melibatkan sekolahan yang ada di Bumi Andan Jejama.

” Proses Tes CAT nanti, kita akan menggunakan Sekolahan yang memiliki Ruang komputer. Namun, untuk tempatnya sendiri, kita belum bisa menentukan. nanti, H – 2 atau H – 1 baru kita umumkan di mana tempat pelaksanaan test. ” ucap Bupati muda

Nah, untuk masalah Keamanan sendiri, Lanjut Dendi, sudah ada pihak yang menawarkan diri supaya Pilkades di Pesawaran dapat berjalan dengan lancar.

” Polda Lampung juga sudah menawarkan Aplikasi Keamanan mereka. tapi nanti kita lihat dulu. yang jelas Tujuannya agar tidak ada kebocoran soal, ” tutup Dendi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*