Bupati Pesawaran : Jadi Kepala Desa Harus Bisa Gunakan Komputer

Wartasindo.com – Pesawaran – Menjadi Kepala Desa harus pintar, sehingga setiap ada persoalan intern di Desa semua Kepala Desa mengetahui permasalahannya, termasuk juga dengan menggunakan Komputer . Hal ini disampaikan Bupati Dendi Ramadhona saat melantik Penjabat Kepala Desa di Aula Pemkab, Selasa (30/7).

Menurut Bupati dihadapan Penjabat Kades maupun mantan Kepala Desa, pada pemilihan tahun ini akan dilakukan dengan sistim CAT, atau sistim komputer bagi balon yang mau masuk nominasi Calon Kepala Desa .

” Ini sudah jaman Naw, oleh karenanya saya tidak mau tau dan tidak ingin berisiko, sehingga pada saat penetapan calon tidak ada masalah,” jelas Bupati .

Lebih lanjut masih menurut Bupati, Selain n menguasai komputer seorang Kepala Desa juga harus mengetahui semua masalah termasuk administrasi SPJ, sehingga pada saat ada yang di persoalkan di Kepolisian semua Kades mengerti masalahnya.

” Kepada Penjabat Kades saya ingatkan, bahwa saat ini merupakan menjadi amal ibadah saudara memimpin Desa, karena tugas saudara tidak lama bahkan ada yang hanya satu bulan lamanya,” tambah Bupati.

Selanjutnya saya berpesan kepada mantan Kades yang mencalonkan diri kembali, agar tidak arogan dan ikut memberi kesejukan , kedamaian dalam proses pemilihan Kepala Desa, sehingga situasi menjadi kondusif.

Sekedar diketahui pelantikan Penjabat Kepala Desa yang di.langsungkan pada hari ini ada 21 Penjabat Kades yang terdiri dari Kecamatan Gedong Tataan ada 2 Desa, Negeri Katon 8 Tegineneng 9 dan Kecamatan Punduh Pidada ada 2 Desa yang dilantik langsung secara bersamaan oleh Bupati Pesawaran.

Terpisah Kepala Bagian Pemerintah Masyarakat Desa Hi. Isroni, membenarkan kalau proses balon kepala Desa untuk menjadi Calon Kades mengikuti proses penggunaan komputer.

” Kami akan lakukan pelatihan dulu selama 2 hari untuk seluruh bakal calon Kades sebelum dilaksanakan tes untuk masuk sebagai Calon Kepala Desa,” ujar Kabag PMD.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*