Angkat Ikatan Keluarga Alumni SMP5N Bandar Lampung Berikan Sumbang

Wartasindo.com, Bandar Lampung – IKAM (Ikatan Keluarga Alumni SMPN 5) 2001 Bersatu mengunjungi TPA Al-Ammar yang berada di Jalan Mangga 2, No 44, Kel. Way Dadi, Kec. Sukarame, persisnya belakang Gedung Bagas Raya. Kejungan tersebut dalam rangka silahturami dan antisipasi keperdulian terhadap sesama.
Seperti diketahui bahwa Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA/TPQ)) adalah lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan nonformal jenis keagamaan Islam yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al Qur’an sejak usia dini, serta memahami dasar-dasar dinul Islam pada anak usia Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) bahkan yang lebih tinggi. TPA/TPQ[1] setara dengan RA dan Taman Kanak-Kanak (TK), di mana kurikulumnya ditekankan pada pemberian dasar-dasar membaca Al Qur’an serta membantu pertumbuhan dan perkembangan rohani anak agar memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Muammar Panji Putra selaku pendiri TPA – Al-Ammar menjelakan kepada awak media, TPA Al- Ammar tersebut sudah mulai menginjakkan aktivitasnya sejak tahun 2006 hanya dengan 5 orang, dan sudah 13 tahun berjalan. TPA Al-Ammar berartikan memakmurkan.
Terpantau oleh media, bangunan fisik TPA Al-Ammar berdinding geribik, dan berlantai tanah, meskipun dengan keadaan bangunan yang apa adanya tidak mematahkan semangat anak-anak bangsa yang bertekad keras untuk menimba ilmu agama.
“Saya bersyukur masih ada guru-guru ngaji yang memberikan ilmu kepada anak-anak. Dan saya berterima kasih kepada Bapak Imbra dan Ibu Anti yang mana dengan sabar mengajar serta memberikan ilmu agamanya untuk bekal dunia dan akhirat anak-anak bangsa tersebut tanpa dipungut biaya,” ujar Muammar Panji Putra.

Novis Pawarman, S.Pd, Alumni SMPN 5 Bandar Lampung Angkatan 2001 mengatakan, anak-anak tersebut mengaji dengan tidak dipungut biaya dan ada yang memberi seiklasnya.
“Tujuan kami kesini guna untuk bersilahturami dan berantusias membantu dengan lapang dada, karena hati kami tersetuh meliat adik-adik yang mengaji didalam TPA tersebut. Dengan jiwa semangat untuk menabah ilmu agama islam, sangat disayangkan jika semangat mereka sampai hilang dengan keadaan fisik bangun dan pasilitas dalam TPA tersebut kurang mendukung,” ungkapnya. (22/07).
Semangat anak-anak disekitar TPA Al-Ammar tersebut sangat antusias bahkan ada yang dari luar untuk menuntut ilmu agama di TPA Al-Ammar, lanjutnya.

Masih dilokasi yang sama, Novis Pawarman, S.Pd Alumni SMPN 5 Bandar Lampung Angkatan 2001 mengatakan, TPA Al-Ammar membutuhkan Al-Qur’an dan Iqro’ serta dana pembangunan.
“Alhamdulilah TPA Al- Ammar sedang tahap pembangunan mendirikan pondasi dengan hitungan hari,” paparnya.
Bagi para dermawan yang akan berdonasi dapat transfer ke Novis pawarman, S.Pd., Nomor Rekening 579401009935537 Bank BRI unit Universitas Bandar Lampung, Muammar Panji Putra Nomor Rekening 0231401864 Bank BCA Cab. Tanjung Karang. Atau dapat menghubungi Novis Pawarman, S.Pd (08117267077)/Muammar Panji Putra (082280112749).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*