Pulau Tegal Mas & Mios Bunga Low Tembus Internasional

wartasindo.com- Wakil Gubernur Lampung Chusnunia akan perluas perkenalkan pariwisata unggulan di Bumi Ruwa Jurai kepada rombongan Duta Besar Kroasia untuk Indonesia. Terutama Pulau Tegal Mas turut disebut sebagai destinasi unggulan favorit di Lampung.

Di hadapan para rombongan Duta Besar Kroasia, Chusnunia memaparkan keunggulan Pulau Pahawang, Teluk Kiluan, Pantai Gigi Hiu, Taman Nasional Waykambas, Pantai Tanjung Setia dan sejumlah destinasi wisata lainnya.

“Lampung mempunyai destinasi sangat banyak kekayaan alam yang beragam, pantai yang cantik dan laut yang beragam. Inilah Provinsi Lampung,” tutur nya, Senin (24/6/2019).

Lampung pun memiliki tempat yang menjadi surga bagi para peselancar di Krui, Pesisir Barat.

salah satunya Mios Bunga Low, Krui. Yang bisa di nikmati oleh masyarakat umum dengan keasrian dan kenyamanan Mios Bunga Low bisa menjadi destinasi saat akan ke Krui.

“Kita punya surganya surfing di Pantai Tanjungsetia di Pesisir Barat dengan pantainya yang indah. Jadi sangat cocok untuk surfing,” tutur dia.

Transportasi menuju Krui, Pesisir Barat menurutnya juga sangat lah mudah. Wisatawan dapat menggunakan pesawat dengan waktu hanya 30 menit.

“Kalau tidak mau naik pesawat, bisa lewat jalur darat dengan waktu tempuh lima sampai enam jam,” jelasnya.

Dia juga memperkenalkan beberapa pulau yang terdapat di Provinsi Lampung seperti Pulau Tegal Mas dan Pulau Pahawang di Pesawaran.

“Itu untuk pecinta surfing, bagi anak-anak muda. Tapi ada juga pantai yang indah di Pulau Pahawang dan Tegal Mas yang tidak jauh dari Kota Bandar Lampung,” terangnya.

Tidak hanya wisata kekayaan laut, dia mengatakan Lampung juga memiliki wisata alam di Taman Nasional Waykambas Lampung Timur yang masih rindang dan terjaga.

#adejonn

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*